Sabtu, 28 Mei 2022

Bantu Milenial Lancar Bahasa Inggris, STIE Perbanas Gelar Pandco

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Debat dilangsungkan dengan Bahasa Inggris digelar English Club STIE Perbanas Surabaya. Foto: Istimewa

Milenial wajib lancar berbahasa Inggris, dan English Club STIE Perbanas menggelar Perbanas Amazing Newbie English Debate Competition (Pandco), Sabtu (23/2/1019). diikuti sekurangnya 24 tim dari SMA dan SMK sederajat se Jawa Timur.

Yogo Purwanto Manajer English Club STIE Perbanas menyampaikan bahwa kegiatan yang memang sudah rutin digelar setiap tahun tersebut memberikan kesempatan pelajar mampu berdebat dalam bahasa Inggris.

“Ini memang kesempatan bagi pelajar sebagai milenial bisa mahir dan mampu berbahasa Inggris. Dan melalui debat dalam bahasa Inggris harapan kami para pelajar yang datang dari beberapa kota dalam24 tim ini semakin terasah keterampilannya berbahasa Inggris,” terang Yogo Purwanto.

Setiap tim yang terdiri dari 3 siswa-siswi dan didampingi seorang liaison officer, dan secara khusus tema yang dipilih disesuaikan dengan perkembangan informasi yang berkembang saat ini, mulai dari ekonomi, politik, olah raga, dan pendidikan.

Debat ini diselenggarakan sebagai bentuk tanggung jawab English Club STIE Perbanas Surabaya dalam rangka membantu millennial mengeluarkan ide kreatif dan pendapat yang logis mengenai isu-isu terkini, khususnya dalam nahasa Inggris.

Kompetisi ini dikhususkan untuk para newbie atau pemula yang menggunakan Bahasa Inggris dalam sebuah bentuk lomba debat atau debating. Kompetisi ini dipastikan menjadi pengalaman berharga bagi peserta.

Sistematika yang digunakan pada kompetisi debat kali ini dimulai babak preeliminary, yaitu seluruh peserta disaring menjadi 16 besar atau octo final round. Dilanjutkan dengan 8 besar atau quarter final round, lalu babak 4 besar atau semi final round, dan terakhir final perebutan juara atau final round.

“Kami juga memberikan kategori Best Speaker untuk para peserta yang sangat baik saat memberikan argumennya ketika beradu argumentasi pada kompetisi debat Bahasa Inggris ini,” tambah Yogo.

Sejumlah hadiah trophy maupun hiburan dan uang pembinaan disediakan pihak panitia, dengan harapan kedepan para pelajar lebih mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba debat yang memang rutin setiap tahun digelar English Club STIE Perbanas Surabaya.(tok/iss)

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 28 Mei 2022
31o
Kurs