Sabtu, 27 April 2024

Berburu Foto Eksotis di Kawasan Pabean

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Peserta berburu foto di kawasan Pabean pada Minggu (21/4/2019) pagi. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Gerakan Suroboyo Mbois menggelar lomba Fotografi On The Spot di kawasan Pabean pada Minggu (21/4/2019) pagi. Lomba yang diikuti oleh puluhan orang ini merupakan rangkaian acara Festival Fotografi Suroboyo Mbois yang diawali dengan Coaching Clinic Fotografi pada Minggu (14/4/2019) lalu.

Kuncarsono Prasetyo Inisiator Gerakan Suroboyo Mbois mengatakan, hari ini (21/4/2019) saatnya para peserta berburu foto yang nantinya akan dinilai oleh dewan juri.

“Kami mengajak peserta untuk (foto, red) On The Spot. Kita ajak mereka berburu foto yang paling eksotis, paling unik dari kota ini. Jadi banyak orang yang tidak paham bahwa kota ini begitu kaya, tentang sesuatu yang selama ini hanya tereduksi oleh gambar-gambar, visual taman dan lain-lain,” ujar Kuncarsono ketika ditemui di kawasan Pabean pada Minggu (21/4/2019).

Ia juga menjelaskan, Pabean merupakan kawasan yang memiliki visual eksotik di Surabaya. Menurutnya, telah banyak fotografer luar negeri yang datang ke Surabaya untuk berburu visual yang eksotik dari Pabean. Rijal peserta lomba foto juga mengaku tertarik dengan keeksotikan Kawasan Pabean.

Mahasiswa Unair yang berasal dari Probolinggo ini menyebut, kegiatan semacam ini dapat membuatnya lebih mengenal kota Surabaya.

“Ndak tau (ambil foto apa, red), jalan aja. Lihat situasi kondisi di lapangan, tentunya ambil human interest. Pendekatan manusia sangat menarik buat saya sendiri,” katanya.

Nantinya, foto-foto para peserta akan diunggah ke jejaring digital dan dewan juri akan menilai berdasarkan dua kategori, yaitu kategori smartphone dan non smartphone. Selain peserta lomba foto, masyarakat umum juga hadir dalam Pabean Eplorek untuk meramaikan acara dan jalan-jalan menyusuri kawasan Pabean yang bersejarah. (bas)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs