Sabtu, 20 April 2024

Bronto Skylift Diterjunkan Padamkan Kebakaran di Terminal Bungurasih

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Mobil pemadam kebakaran tiba di Terminal Purabaya, Sabtu (27/4/2019). Foto: Command Center Surabaya

Herman seorang pendengar Radio Suara Surabaya yang berasal dari Desa Wagir Kidul, Pulung, Ponorogo, melaporkan terjadi kebakaran di salah satu bagian Terminal Purabaya Surabaya, di Desa Bungurasih, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (27/4/2019).

“Terminal Bungurasih kebakaran, di area kuliner. Apinya besar,” ujarnya Sabtu siang sekitar pukul 12.43 WIB. Dia menyebutkan, kebakaran itu terjadi sekitar 3 menit sebelum dia melaporkan kejadian itu ke Radio SS.

Petugas Command Center Surabaya yang bertugas di line 112 membenarkan adanya laporan mengenai kebakaran ini. April salah satu petugas di Command Center Surabaya menyebutkan, ada enam unit kendaraan PMK yang dikerahkan ke lokasi.

“Salah satunya Bronto Skylift 55 meter dari Pos Wiyung,” katanya ketika dikonfirmasi beberapa menit setelah masuknya laporan kebakaran.

Imam, salah seorang petugas Dinas Perhubungan Terminal Purabaya mengatakan, api berpusat dari area kamar mandi karyawan Terminal Purabaya. Dia menegaskan, saat ini api sudah teratasi.

“Kebakaran di atas plafon area kamar mandi karyawan. Sudah diatasi. Tadi ada satu (unit kendaraan) PMK, api belum besar sudah padam,” katanya ketika dihubungi gate keeper Radio Suara Surabaya sekitar pukul 13.47 WIB.

Belum jelas bagaimana kronologi dan apa penyebab kebakaran di Terminal Purabaya ini. (den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs