Kamis, 21 Oktober 2021

Civitas Akademika UC Gelar A Tribute to Pak Ciputra

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Civitas akademika Universitas Ciputra (UC) Surabaya gelar A Tribute to Pak Ciputra untuk almarhum Ir Ciputra. Foto: Totok suarasurabaya.net

Gelar A Tribute to Pak Ciputra, diikuti segenap civitas akademika Universitas Ciputra (UC) Surabaya, Jumat (29/11/2019) sebagai penghormatan pada Pak Ci sapaan Almarhum Ir Ciputra.

Digelar di Plaza UC lantai 1 kampus Universitas Ciputra, segenap civitas akademika, mulai dari alumni, dosen, jajaran rektorat, para mahasiswa hingga staf Universitas Ciputra hadir pada acara itu dengan mengenakan pakaian warna hitam.

Acara diwarnai dengan doa bersama, peletakan bunga serta menuliskan kesan terhadap almarhum Ir Ciputra pada kain warna merah bata sepanjang sekurangnya 30 meter yang diletakkan tidak jauh dari Plaza UC.

Yohannes Somawihardja Rektor Universitas Ciputra menegaskan bahwa Ir Ciputra adalah sosok yang menjadi inspirasi bagi segenap civitas akademika karena dengan segala upayanya mampu menghasilkan banyak hal bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Dan kegiatan hari ini, adalaah bentuk penghormatan kami kepada beliau. Kepergian bapak Ir Ciputra tentu saja menjadi kabar duka bagi kami, tetapi sekaligus kami juga memanjatkan doa terbaik bagi beliau. Kami bersama mahasiswa dan segenap yang hadir memberikan penghormatan untuk Bapak Ir Ciputra,” terang Yohannes Somawihardja.

Deretan puluhan lilin menyala yang dibentuk menjadi hati diletakkan pada bagian lantai Plaza UC, sedangkan di belakangnya terpampang gambar Ir Ciputra dengan tulisan: Enterpreneur sejati Ir Ciputra.

Pada bagian tengah hati, puluhan bunga dalam berbagi ukuran diletakkan para mahasiswa dan alumni serta civitas akademika lainnya. Demikian juga pada bagian dekat gambar Ir Ciputra deretan bunga juga diletakkan para mahasiswa.

Sementara itu tidak jauh dari Plaza UC kain berwarna merah bata diletakkan pada kayu lapis yang dibentuk menjadi panel berbentuk huruf E, mahasiswa dan segenap civitas akademika diberi kesempatan untuk menuliskan berbagai kenangan serta kesan terhadap Ir Ciputra.(tok/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Kamis, 21 Oktober 2021
34o
Kurs