Senin, 20 Mei 2024

Diguyur Hujan Lebat, Beberapa Kawasan di Sidoarjo Tergenang Banjir

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Kondisi banjir di Semambung, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo pada Minggu (20/1/2019). Foto: Dhany Rachmawan via E100

Beberapa wilayah di Sidoarjo tergenang banjir dikarenakan hujan lebat yang terjadi mulai Minggu (20/1/2019) siang hingga sore hari.

Berdasarkan informasi dari netter E100 dan pendengar Radio Suara Surabaya, genangan banjir paling tinggi terjadi di Jalan Raya Juanda, baik dari arah Aloha ke Juanda maupun sebaliknya. Akibatnya, kendaraan yang tetap nekat menerjang banjir banyak yang mogok dan terpaksa berhenti.

“Lagi di dekat Hotel Utami Raya Juanda, banjirnya setinggi ban mobil saya, radiator sampai berasap. Ini sama warga enggak boleh lanjut ke arah Aloha, disuruh balik lewat tol saja,” ujar Agus Junaidi salah satu pendengar kepada Radio Suara Surabaya.

Selain itu, Kecamatan Gedangan juga dilanda banjir seperti di Wismasari, Semambung, Wedi dan Keboansikep.

Beberapa daerah lain seperti di Kecamatan Sukodono tepatnya di Masanganwetan, Kecamatan Buduran tepatnya di Banjarkemantren, Kecamatan Waru dan Kecamatan Wonoayu.

“Raya Pepelegi arah Perum Pondok Maspion banjir semata kaki, mobil-mobil banyak yang lewat sini, jadi macet. Airnya juga sampai masuk warung,” kata Wildan Haidar salah satu pendengar.(tin/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
26o
Kurs