Senin, 29 April 2024

Emil Janji Perjuangkan Madrasah Aliyah Jatim Dapat BOSDA

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa TImur saat menyampaikan janjinya di sebuah acara di Bangkalan. Foto: Humas Pemprov Jatim

Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur berjanji, Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan berjuang agar Madrasah Aliyah (MA) di Jawa Timur mendapat Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) seperti SMA dan SMK.

“Kami akan segera melakukan pembahasan sesegera mungkin,” kata Emil di Bangkalan, dalam keterangan pers yang diterima suarasurabaya.net, Kamis (4/7/2019).

Emil menjelaskan, sesuai undang-undang pengaturan Bosda memang hanya diberikan pada tingkat SMA/SMK saja. Regulasi itu tidak menyebutkan, BOSDA juga didapatkan MA.

“Secara undang-undang, yang mutlak memang diperintahkan betul adalah SMA, SMK. Tidak menyebut MA. Tetapi apa MA kemudian tidak diperhatikan? Tidak boleh,” katanya.

Emil mengatakan, dirinya akan segera berkoordinasi dengan beberapa pihak seperti Dinas Pendidikan dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Timur.

Jika ada aturan-aturan yang menghambat realisasi, Emil menegaskan, Pemprov akan berkomitmen terus memperjuangkan agar pemberian BOSDA untuk MA bisa terwujud di kemudian hari.

“Kami juga akan menyuarakan kepada pemerintah pusat. Ini adalah aspirasi yang muncul dari bawah. Kami harus siap berjuang untuk mewujudkan itu,” ujarnya.

Pemprov Jatim, kata Emil, tidak hanya berkomitmen memperjuangkan BOSDA untuk MA di Jawa Timur. Sarana dan prasarana MA juga akan menjadi perhatian pemerintah.  

“Kami akan melakukan pengamatan dan penelusuran soal sarana dan prasarana di MA. Kami akan pantau kualitas pendidikan dan potensi MA, serta memastikan mereka tidak diabaikan,” ujarnya.(den/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs