Minggu, 29 Mei 2022

Gubernur Sebut Pilar Kesejahteraan Sosial Ikut Bangun Jawa Timur

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Soekarwo Gubernur Jawa Timur saat bertemu kader pilar kesejahteraan sosial provinsi Jawa Timur. Foto: Totok suarasurabaya.net

Segenap pilar kesejahteraan sosial Jawa Timur, ditegaskan Soekarwo Gubernur Jawa Timur ikut serta membangun serta memajukan provinsi ini lantaran dalam kerjanya mereka mengutamakan hati dan keikhlasan.

“Mereka yang hanya berniat saja, sudah dicatat oleh Allah SWT sebagai manusia-manusia dengan amalan baik. Apalagi mereka yang bekerja dan melakukannya dengan hati serta keikhlasan, seperti yang dilakukan para pilar kesejahteraan sosial provinsi Jawa Timur ini. Panjenengan semua adalah orang-orang yang amalannya dicatat Allah SWT,” terang Soekarwo Gubernur Jawa Timur.

Pilar kesejahteraan sosial Jawa Timur, ditambahkan Soekarwo adalah mereka-mereka yang berada di lingkup Dinas Sosial Jawa Timur dengan berbagai elemennya. Mulai dari SDM Program Keluarga Harapan (PKH), Taruna Siaga Bencana (Tagana) serta Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

“Dengan segala keikhlasan serta ketulusan hati, para pilar kesejahteraan sosial Jawa Timur ini selalu berupaya menomorsatukan orang lain yang sedang mengalami bencana. Memberikan bantuan dan pertolongan. Sehingga terciptalah kerjasama sekaligus kebersamaan untuk memajukan provinsi Jawa Timur ini,” ujar Soekarwo.

Oleh karena itu, Soekarwo mengingatkan bahwa mereka yang berada pada lini terdepan untuk memberikan bantuan, pertolongan pada berbagai situasi seperti yang dilakukan Tagana, TKSK maupun PKH patut diberikan apresiasi setinggi-tingginya.

Sembari bercanda, Soekarwo mengingatkan bahwa tunjangan bagi para pilar kesejahteraan sosial Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur sejatinya tidak perlu diberikan lantaran mereka bekerja dengan hati. “Tunjangan itu tidak penting. Tapi perlu!!” ujarSoekarwo disambut tawa dan tepuk tangan.

Rabu (30/1/2019) Soekarwo Gubernur Jawa Timur hadir di JX International pada acara Gelar Aksi Prestasi; Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur yang bertema: Satu Dasawarsa untuk Rakyat Jawa Timur Sejahtera, dihadiri ribuan kader dan anggota SDM PKH, TKSK dan Tagana kabupaten kota se Jawa Timur.(tok/rst)

Berita Terkait

Surabaya
Minggu, 29 Mei 2022
27o
Kurs