Jumat, 26 April 2024

Hari Ini, Pawai Puluhan Mobil Hias Akan Lewati Jalur Utama Kota Gresik

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Salah satu mobil hias yang akan mengikuti pawai HUT ke-64 RI di kota Gresik. Foto: Zaiful via whatsapp SS

Pemkab Gresik akan menggelar pawai 68 mobil hias, Kamis (22/8/2019) pukul 14.00 WIB melewati jalur utama Kota Gresik. Kegiatan ini sebagai rangkaian dalam memperingati HUT ke-64 Republik Indonesia.

Ipda Darwoyo Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gresik mengatakan, pawai akan diberangkatkan dari lapangan kantor Pemkab Gresik Jalan dr. Wahidin Sudiro Husodo. Kemudian akan melewati Simpang empat Kebomas-belok kiri Jalan Dr. Soetomo-Simpang Lima Sukorame-belok kanan Jalan Jaksa Agung Suprapto-Simpang empat GNI-ke kiri Jalan Pahlawan dan finish di alun-alun kota Gresik.

“Mulainya pukul 14.00 WIB dan biasanya selesai pukul 17.00 WIB. Untuk nanti jamnya maju atau mundur kita informasikan kembali,” kata Darwoyo pada Radio Suara Surabaya.

Dengan dilewatinya jalur utama kota Gresik oleh peserta pawai, Darwoyo memberi imbauan. Bagi pengguna jalan khususnya roda empat yang akan mengarah ke kota Gresik bisa melewati beberapa jalur alternatif.

1. Kendaraan dari Cerme atau Duduk Sampean yang mau ke arah kota Gresik bisa melalui Jalan KH. Syafii-Jalan Panggang- Jalan Brotonegoro-simpang empat GKB,
2. Kendaraan dari arah Cerme atau Duduk Sampean bisa masuk Tol Kebomas dan keluar Tol Roomokalisari-Jalan Veteran-Jalan Panglima Sudirman atau Jalan Kartini,
3. Kendaraan dari Cerme atau Duduk Sampean bisa masuk Tol Kebomas turun Tol Manyar-Jalan Raya Sukomulyo-Jalan Raya Roomo-Jalan Gubernur Suryo-Jalan Samanhudi atau Jalan Usman Sadar.

“Mohon kerjasamanya bagi pengguna jalan yang akan menuju ke kota untuk lewat jalur alternatif. Kalau nanti kurang jelas bisa langsung tanya ke petugas karena di simpul-simpul jalan penyekatan ada personel yang standby,” pungkasnya. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs