Sabtu, 18 Mei 2024

Jokowi Presiden Punya Sederet Kegiatan dalam Tiga Hari Kunker di Sumatera Utara

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja. Foto: @Jokowi

Joko Widodo Presiden mulai pagi hari ini, Jumat (15/3/2019), akan melakukan sejumlah kegiatan dalam rangka kunjungan kerja selama tiga hari di daerah Provinsi Sumatera Utara.

Jumat pagi, Presiden dijadwalkan membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada para pelajar di daerah Balige, Kabupaten Toba Samosir.

Kemudian, sesudah Salat Jumat di Balige, sore harinya Jokowi beserta rombongan akan ke Kota Medan melalui jalur udara, dan mendarat di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang.

Di Medan, Jokowi Presiden akan ikut dalam acara Zikir Akbar, di GOR Serbaguna Deliserdang, selepas pukul 18.00 WIB.

Sabtu (16/3/2019), Presiden dijadwalkan menghadiri acara Rakernas Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), di Lapangan Merdeka, Kota Medan.

Sore harinya, Jokowi akan menghadiri acara deklarasi dukungan Alumni Universitas Sumatera Utara (USU).

Lalu, calon presiden petahana Pemilu 2019 rencananya datang ke acara pertemuan antaretnis yang digelar di Stadion Teladan.

Selanjutnya pada Minggu (17/3/2019) pagi, RI 1 dan rombongan menuju ke Lapangan Udara Soewondo, dan terbang menuju Kota Sibolga.

Di Sibolga, Presiden akan meresmikan Pelabuhan Sambas Sibolga yang sudah selesai proses perluasannya.

Sekadar diketahui, proyek perluasan Pelabuhan Sibolga, Sumatera Utara, digarap PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I (Persero).

Proyek yang mulai dikerjakan tahun 2016, meliputi pegembangan dermaga multipurpose dengan panjang keseluruhan 153 meter, pembangunan container yard, penguatan dermaga, trestle dan breasting dolpin, pemasangan crane dermaga (fix crane), penataan terminal penumpang serta perluasan dermaga ferry 400 m2.

Sebagai Pelabuhan Pengumpul, Pelabuhan Sibolga yang memiliki panjang tambatan 296 meter, bisa disandari empat kapal sekaligus dan luas lapangan penumpukan 6 ribu m2.

Dengan perluasan area, Pelabuhan Sambas Sibolga sudah bisa menampung petikemas hingga 18 ribu box per tahun, atau 20 ribu teus tiap tahunnya.

Sebelum kembali ke Jakarta, Minggu sore rencananya Jokowi menghadiri acara pertemuan dengan tokoh-tokoh daerah Tapanuli. (rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
31o
Kurs