Jumat, 26 April 2024

Juara di HSRKKS 2018, Kampung Srengganan Kidul Bagikan 40 Paket ke Yatim Piatu

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Karang taruna Kampung Srengganan Kidul, Surabaya akhirnya merealisasikan rencana bagi-bagi paket ke puluhan anak Yatim Piatu di Panti Asuhan An-Najah, Sidodadi, Surabaya pada Minggu (27/1/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Karang taruna Kampung Srengganan Kidul, Surabaya akhirnya merealisasikan rencana bagi-bagi paket ke puluhan anak Yatim Piatu di Panti Asuhan An-Najah, Sidodadi, Surabaya pada Minggu (27/1/2019) malam.

Sekitar pukul 19.30 WIB, acara dimulai dengan pembacaan doa bersama untuk mensyukuri diperolehnya juara harapan 3 pada ajang Kampung Honda Safety Riding yang selesai digelar pada Minggu (20/1/2019) lalu.

“Skenario awal sebenarnya ingin membuat game kecil-kecilan di halaman panti asuhan. Tapi karena hujan, akhirnya dialihkan ke dalam untuk doa bersama,” kata Ali Kusman agent Kampung Srengganan Kidul pada suarasurabaya.net pada Minggu (27/1/2019).


Anak-anak Yatim Piatu di Panti Asuhan An-Najah berfoto bersama. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Ali mengatakan, 40 paket yang dibagikan itu berisi berbagai peralatan sekolah dan snack.

Pada acara doa bersama yang dipimpin oleh Ustaz Muhammad Amin Majdid, para anak Yatim Piatu mendoakan Kampung Srengganan Kidul menjadi kampung yang tertib dan mendapatkan keberkahan di tahun-tahun mendatang.

Di sisi lain, Ahmad Irwanto yang juga agent Kampung Srengganan Kidul mengatakan, sisa uang juara yang masih ada akan digunakan sebagai modal pengembangan ekonomi warga. Mereka merencanakan akan mengembangkan tanaman hidroponik di kampungnya.

“Kita adakan pelatihan umtuk warga dan penyadaran misalnya untuk sayur-sayuran seperti lombok dan lain-lain tidak perlu beli, tiap rumah bisa punya tanaman sendiri,” ujar Irwan.

Ia mengaku, rencana pengembangan hidroponik sudah mendapat respons positif dari RW dan akan disalurkan ke Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang). Ia yakin dalam waktu dekat bisa mengadakan pelatihan dan mendatangkan peralatan yang dibutuhkan. (bas/tin/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs