Jumat, 19 April 2024

KPU akan Menggelar Rapat Pleno Sesudah MK Bacakan Putusan Sengketa Hasil Pilpres

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Suasana sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (27/6/2019). Foto: Antara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar rapat pleno setelah Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan dalam sidang sengketa hasil Pilpres 2019.

Pramono Ubaid Tanthowi Komisioner KPU mengatakan, pihaknya akan menggelar rapat pleno, malam hari ini, di Kantor KPU Pusat, kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

“Prinsipnya nanti jam berapa pun (sidang) ini selesai, kami akan langsung menindaklanjuti dengan rapat pleno,” ujarnya di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).

Tapi, Pramono belum bisa menjelaskan hal apa yang akan dibahas dalam rapat pleno nanti. KPU, menurutnya masih menunggu hasil sidang sengketa hasil Pilpres 2019, sebelum menentukan bahasan rapat.

“Tergantung putusannya apa. Kalau diterima atau ditolak, ya. Kami harus persiapkan alternatif-alternatif itu nanti malam. Nanti malam kami putuskan apa tindaklanjut dari putusan mahkamah,” tegasnya.

Di sisi lain, sambung Pramono, KPU optimistis Hakim MK akan menolak dalil-dalil yang dimohonkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Sejauh tadi yang sudah dibahas, cukup optimistis, tetapi kami belum tahu. Nanti pertimbangan-pertimbangan yang bagian akhir bagaimana, kami masih harus menunggu sampai akhir,” pungkasnya. (rid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs