Rabu, 26 Februari 2020

Kantor BPKAD Provinsi Jatim Digeledah KPK

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Penyidik KPK menggeledah Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Jawa Timur di Jalan Johar 19-21, Surabaya, Kamis (8/8/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net

Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Jawa Timur di Jalan Johar 19-21, Surabaya digeledah KPK, Kamis (8/8/2019).

Empat anggota brimob Polda Jatim berjaga di depan gerbang kantor BPKAD Jatim yang ditutup rapat.

Di halaman kantor tampak tiga mobil Innova hitam yang dipakai penyidik KPK. Sampai saat ini, penggeledahan masih berlangsung.

Belum terkonfirmasi berapa penyidik yang ada di dalam. Pada Rabu (7/8/2019) kemarin, di setiap rumah pejabat dan mantan pejabat yang digeledah ada enam penyidik KPK yang bertugas.

Beberapa kali pagar kantor yang dijaga polisi itu dibuka. Terutama ketika ada pegawai BPKAD yang keluar kantor itu. Para pegawai itu enggan memberi keterangan.

Menurut informasi dari polisi, petugas KPK datang ke kantor BPKAD Jatim sekitar pukul 17.00 WIB setelah melakukan penggeledahan di tempat lain.

Informasi yang didapat suarasurabaya.net, Kamis (8/8/2019) sore penyidik KPK sempat memeriksa rumah Kepala BPKAD Jatim di kawasan Gayungsari, Surabaya.(den/tin/ipg)