Sabtu, 20 April 2024

Kapolri dan Panglima Minta TNI/Polri Kompak dalam Pengamanan Nataru

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Jenderal Polisi Idham Aziz Kapolri dan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Panglima TNI di GOR Makodam V Brawijaya, Rabu (18/12/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Jenderal Polisi Idham Aziz Kapolri dan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Panglima TNI memberi pengarahan kepada anggota TNI/Polri dalam persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru di GOR Makodam V Brawijaya, Rabu (18/12/2019).

Jenderal Idham Aziz mengatakan, di pundak TNI/Polri negara telah menaruh harapan besar agar Natal dan Tahun Baru 2020 terlaksana dengan aman, tertib, dan baik.

Menurut Idham, kalau TNI/Polri tidak kompak, maka ada saja yang berusaha infiltrasi agar TNI/Polri terpecah, tapi itu tidak boleh terjadi.

“Kehadiran saya dan panglima TNI menandakan sinergitas itu terjaga, hanya baju kami yang membedakan, tapi pengabdian dan idealisme kami sama-sama untuk NKRI,” kata Idham.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Panglima TNI dalan sambutannya mengatakan, TNI dan Polri telah membantu membangun pondasi persatuan dan kesatuan bangsa. TNI dan Polri adalah institusi besar, institusi vertikal yang melmiliki kekuatan besar. Polri 470 ribu personel dan TNI 490 ribu personel. Institusi ini memiliki jangkauan yang luas sampai ke desa-desa.

“TNI memiliki Babinsa dan Polri memiliki Babinkamtibmas. TNI/Polri harus kerja sama lebih erat dan kerja lebih keras lagi,” katanya.

Setelah memberikan pengarahan, Kapolri dan Panglima TNI mengunjungi gereja Santa Maria Tak Bercela Jl Ngagel yang dilanjutkan ke Gereja Bethany Jl. Nginden, Surabaya. (bid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs