Senin, 29 April 2024

Khofifah-Emil Disambut Ribuan Pelajar di Sepanjang Perjalanan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Khofifah dan Emil disambut barisan pelajar SMA/SMK di sepanjang perjalanan dari Masjid Nasional Al Akbar Surabaya menuju Monumen Pahlawan Surabaya, Kamis (14/2/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024 disambut barisan pelajar SMA/SMK di sepanjang perjalanan dari Masjid Nasional Al Akbar Surabaya menuju Monumen Pahlawan Surabaya, Kamis (14/2/2019).

Para pelajar SMA/SMK mengibarkan bendera Merah Putih kecil saat rombongan Khofifah-Emil menaiki mobil Jeep melintas di Jalan Ahmad Yani, Jalan Raya Darmo, dan Jalan Raya Bubutan menuju Monumen Tugu Pahlawan.

Sebelumnya, Khofifah-Emil melaksanakan sujud syukur di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.

Sujud syukur ini dipimpin oleh KH Asep Saifudin Chalim pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Surabaya usai shalat Dzuhur berjamaah. Kiai Asep juga memanjatkan doa setelah sujud syukur selesai dilakukan.

Sujud Syukur ini juga diikuti oleh Kepala Dinas di lingkungan Pemprov Jatim dan ribuan relawan. Sujud Syukur ini bagian dari rasa syukur atas kelancaran pelantikan pada Rabu (13/2/2109) kemarin sekaligus komitmen awal untuk memulai kerja membereskan kesejahteraan masyarakat Jatim.


Ratusan pelajar yang menunggu kedatangan rombongan Khofifah dan Emil di sepanjang jalan Masjid Al Akbar, Surabaya sangat antusias. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Setelah prosesi di Masjid Al Akbar Surabaya ini, rombongan Khofifah-Emil melanjutkan rangkaiannya ke Monumen Tugu Pahlawan Surabaya untuk menyampaikan Pidato Kerakyatan.

Rombongan Khofifah-Emil diarak nak mobil jeep dari pintu timur masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Khofifah-Emil juga dilepas oleh pagar betis para pelajar SMA dan SMA di Surabaya.

Setelah nantinya di Tugu Pahlawan, rombongan Khofifah-Emil akan langsung ke Gedung Negara Grahadi untuk ramah tamah sebagai pemimpin baru di Jatim.

Khofifah-Emil nantinya juga akan diarak oleh para relawan dari depan Hotel Majapahit Jalan Tunjungan menuju Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo.(bid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs