Kamis, 25 April 2024

Langgar Larangan Putar Balik, Truk Ikan Terguling di Perak Timur

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Truk yang bermuatan ikan terguling di Jalan Perak Timur Surabaya, Minggu (28/7/2019) pukul 10.15 WIB. Foto: Istimewa

Langgar aturan, truk muat ikan terguling di Jalan Perak Timur Surabaya, Minggu (28/7/2019). Muatan truk berceceran di jalan dan mengakibatkan gangguan arus lalu lintas.

AKP Ayip Rizal Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengatakan, kecelakaan terjadi karena Reno Nihara warga Baron, Nganjuk melanggar aturan putar balik.

“Truk melakukan pelanggaran rambu putar balik dan akibatnya truk terguling. Untuk muatannya yang sempat berceceran sudah kita bantu pindah ke truk lainnya,” kata Ayip.

Truk yang melaju dari Jalan Perak Barat ke arah utara itu sampai di Jalan Perak Timur sekitar pukul 10.15 WIB. “Truk diduga kecepatan tinggi. Saat putar balik, pengemudi tidak bisa menguasai kendaraannya,” kata Ayip.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan ini. Namun, beberapa bagian truk mengalami kerusakan dengan kerugian materiel diperkirakan mencapai Rp10 juta.

Polisi sudah mengolah TKP dan sopir sudah dievakuasi. Saat ini, barang bukti seperti kendaraan truk juga sudah diamankan polisi.

“Kami mengimbau masyarakat supaya mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan peraturan di Jalan. Ini penting supaya tidak terjadi lagi kecelakaan dan tidak ada lagi korban luka dan meninggal dunia di jalanan,” kata dia. (ang/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs