Jumat, 29 Maret 2024

Lupa Tarik Tuas Rem Tangan, Ertiga Terjun ke Sungai Hingga Pengemudinya Meninggal

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Mobil Suzuki Ertiga dengan Nopol L 1334 ZF yang terjun ke sungai saat hendak diparkir di Jalan Patimura, Sukomanunggal, Senin (10/6/2019). Foto: Dishub Kota Surabaya

Mobil Suzuki Ertiga dengan Nopol L 1334 ZF mengalami kecelakaan tunggal, terjun ke sungai saat hendak diparkir di Jalan Patimura, Sukomanunggal, Senin (10/6/2019). Pengemudi meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke rumah sakit.

“Korban diketahui bernama Marnowo (50) warga Simo Pomahan, Simo Mulyo Baru, Surabaya. Korban meninggal dunia di rumah sakit,” ujar AKP Haris Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya.

Menurut Haris, peristiwa kecelakaan tunggal ini bermula ketika mobil hendak diparkir. Saat mobil sudah di posisi, pengemudi lalu keluar dari kendaraan. Nahasnya, posisi mobil ternyata belum direm tangan, mobil kemudian berjalan mundur dan nyemplung sungai. Pengemudi yang masih berada di dekat pintu mobil yang terbuka, ikut tersangkut terbawa terjun ke sungai.

“Korban mengalami luka di bagian kepala akibat tertimpa roda mobil. Setelah dievakuasi kemudian korban di bawa ke RSU dr Soetomo Surabaya dan meninggal dunia di rumah sakit,” kata Haris.

Proses evakuasi mobil juga melibatkan alat rescue milik Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya. (bid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs