Kamis, 2 Mei 2024

Mahfud MD Minta Imam Nahrawi Tegar

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Mahfud MD. Foto: Antara

“Sahabat saya yang baik. Mudah-mudahan (dia) kuat, bersabar, berani, dan tegar menjalani proses hukum. Itu saja. Soal faktanya saya tidak tahu,” kata Mahfud MD tentang Imam Nahrawi yang jadi tersangka korupsi.

Profesor Mahfud MD Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi menyatakan ini setelah mengikuti acara silaturahmi Pemprov Jatim dengan DPR dan DPD RI di Grahadi, Kamis (19/9/2019).

Menurutnya, langkah Imam Nahrawi mundur dari jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga sudah tepat.

“Iya, iya, itu (mundur) keharusan dong. Kalau sudah tersangka itu harus mundur, wong yang lain mundur. Ndak apa-apa, saya sering ketemu Imam Nahrawi,” katanya. “Anda hadapi semua ini, kalau Anda memang benar, InsyaAllah.”

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan status tersangka Imam Nahrawi Menpora Rabu (18/9/2019) kemarin. Imam diduga mengatur siasat supaya mendapat untung dari pencairan hibah Kemenpora untuk KONI.

KPK juga menetapkan Miftahul Ulum asisten pribadinya sebagai tersangka. KPK menemukan indikasi Imam dan Ulum sudah menerima hadiah atau janji berupa uang sebanyak Rp26,5 miliar.

Hari ini, Imam Nahrawi secara terbuka mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Menpora. Joko Widodo Presiden pun juga sudah menerima pernyataan pengunduran diri ini dari Imam Nahrawi.(den/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs