Kamis, 28 Maret 2024

Ngebut di Jalur Lambat, Rush Hamtam Truk Box di Tol Sumo

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Kondisi Mobil Toyota Rush yang menabrak truk box di KM 726 Tol Surabaya-Mojokerto, Senin (9/9/2019) pukul 08.30 WIB. Foto: Agung Setyo Utomo via whatsapp SS

Mobil Toyota Rush menabrak truk box di KM 726 Tol Surabaya-Mojokerto, Senin (9/9/2019) pukul 08.30 WIB. Akibat kecelakaan ini, penumpang Toyota Rush meninggal dunia dan sempat terjepit.

AKP Lamuji Kanit PJR Tol Jatim 3 mengatakan, korban meninggal dunia atas nama Elizabet Sijon (52) warga Dharmahusada Indah Barat No.9 Gubeng, Surabaya.

“Yang meninggal ini istri pengemudi Rush, sudah dievakuasi ke RSUD Mojokerto. Sedangkan pengemudi Rush atas nama Timotius Pinarto mengalami luka berat di kepala kena serpihan kaca dan sudah dibawa ke RS Ciko,” kata Lamuji pada Radio Suara Surabaya.

Lamuji menjelaskan, awalnya Toyot Rush AG 1877 SL ini melaju di lajur lambat Tol Sumo arah ke Surabaya dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi, pengemudi diduga mengantuk hingga tidak melihat ada truk box melaju di depannya dan terjadilah tabrakan.

“Kecepatan Rush saat itu di atas 150 km/jam dan tidak tahu ada truk di depannya sehingga langsung saja menghantam truk. Truk box yang ditabrak langsung lari ke kiri dan nabrak guardrill. Sedangkan Rush sampai terlempar ke lajur cepat dan baru berhenti 50 meter setelah lokasi,” ujarnya.

Karena kerasnya tabrakan, lanjut Lamuji, penumpang Rush sempat terjepit. “Untuk mengeluarkan korban, tadi kami harus memotong body mobil yang menjepit korban. Kalau untuk pengemudi masih bisa dikeluarkan dari pintu kanan depan,” katanya.

Kata Lamuji, mobil Toyota Rush mengalami kerusakan parah di bagian depan sampai body mobil. Sedangkan truk box mengalami kerusakan di bagian depan. Saat ini kedua kendaraan sudah diderek ke exit tol Penompo.

“Kasus kecelakaan ini ditangani Polres Gresik dan sekarang kondisi di lokasi sudah normal kembali,” katanya.

Dengan kejadian ini, Lamuji mengimbau agar pengemudi yang lelah saat mengemudi untuk berhenti sejenak di rest area. “Hilangkan capek dan lakukan perengangan otot selama 1 atau 2 menit sampai kondisi fresh untuk lanjutkan perjalann. Dan tetap harus waspada,” pungkasnya. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs