Sabtu, 27 April 2024

Pagi Ini Digelar Upacara Peringatan Hardiknas di Grahadi

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Saiful Rachman Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur saat berada di Kantor Suara Surabaya. Foto: Dok./Iping suarasurabaya.net

Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) digelar di Gedung Negara Grahadi, Kamis (2/5/2019) pagi ini.

Saiful Rachman Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur mengatakan, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur akan bertindak sebagai inspektur upacara.

“Nanti ada MoU antara Kasat dengan Gubernur berkaitan untuk pelaksanaan pembukaan SMA Taruna Brawijaya di Kediri,” kata Saiful.

Selain itu juga ada pameran pendidikan dan penandatanganan prasasti untuk ruang praktek siswa SMK di Jawa Timur.

“Kita sudah selesai ada 60 RPS yang dari provinsi masing-masing sekitar Rp1 miliar. Ini kita ambil 5 saja yang ditandatangani Gubernur sebagai perwakilan masing-masing Bakorwil,” ujar dia.

Di peringatan Hardiknas ini, Saiful berharap, untuk para guru bisa menuju satu perubahan pola pengajaran. Karena saat ini sudah masuk era 4.0 jadi cara mendidiknya sudah harus mengikuti zaman sekarang ini.

“Anak-anak kita sudah canggih semua jadi guru-guru juga harus mengikuti pola-pola itu. Tapi yang paling penting sentuhan manusiawi juga masih diperlukan agar anak tidak hanya tahu soal teknologi saja,” pungkasnya. (dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs