Kamis, 28 Maret 2024

Pasukan Israel Tembak Mati Warga Palestina di Jalur Gaza

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Pasukan Israel menembak dan menewaskan warga Palestina dalam aksi protes di sepanjang perbatasan dengan Israel, menurut petugas kesehatan Gaza. Foto: Reuters

Pasukan Israel menembak dan menewaskan warga Palestina dalam aksi protes di sepanjang perbatasan dengan Israel.

Ribuan warga Palestina pada Jumat (26/7/2019) sore berkumpul di sepanjang perbatasan. Militer Israel mengatakan sejumlah orang dari kerumunan itu melemparkan bahan peledak dan granat ke arah pagar perbatasan yang memisahkan Gaza dari Israel di Jalur Gaza selatan.

Satu kendaraan militer dilaporkan rusak meski tidak ada tentara yang terluka.

Juru bicara militer berdalih pasukan berupaya membubarkan massa dan melepaskan tembakan sesuai dengan prosedur yang ada.

Dilansir Antara, Sabtu (27/7/2019), Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan seorang warga Palestina tewas dan 40 orang lainnya terluka.

Kematian tersebut merupakan yang pertama dalam beberapa pekan saat Mesir, Qatar dan PBB berupaya agar situasi di perbatasan tetap tenang.

Pejabat Gaza mengatakan sekitar 210 warga Palestina tewas sejak aksi protes mingguan dimulai sejak lebih dari setahun yang lalu. Pada saat itu seorang tentara Israel juga tewas di tangan penembak jitu Palestina di sepanjang perbatasan.(ant/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs