Rabu, 1 Mei 2024

Pembangunan Bandara Kediri Berjalan Meski Sebagian Lahan Belum Terbebaskan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Emil Elestianto Dardak Wagub Jatim bersama Hermawan Kertajaya saat menghadiri acara di Shangri-La, Kamis (8/8/2019). Foto: Humas Pemprov Jatim

Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur menyebutkan, sebagian lahan Bandara Kediri memang belum dibebaskan. Namun, dia tegaskan proyek itu terus berjalan karena sudah mendapat perhatian pemerintah pusat.

“Ada sedikit yang belum tuntas yang kami pahami. Namun tidak ada informasi yang mengatakan deadlock,” kata Emil dalam sebuah acara di Shangri-La, Kamis (8/8/2019).

Dia mengatakan, pembangunan Bandara Kediri akan menjadi penunjang perekonomian masyarakat Jawa Timur bagian selatan dan sudah mendapat perhatian dari Kementerian Koordinator Maritim.

“Kemenko Maritim menaruh perhatian sangat khusus atas bandara ini. Pengadaan tanah sudah berlangsung dan akan digarap dengan serius melibatkan orang-orang yang ahli dan profesional,” katanya.

Calon pengembang Bandara Kediri yang sudah mengusulkan konsep bangunan bandara, kata Emil, melibatkan profesional dari dalam dan luar negeri merancang bandara itu sebaik mungkin.

“Saya dengar, yang terlibat para pelaku perencana yang sangat profesional dan tergabung dalam Ikatan Ahli Planologi (Perencanaan). Makanya saya katakan ini dikerjakan dengan serius,” kata Emil.

Emil memastikan, progress pembangunan Bandara berjalan baik. Bandara itu nantinya akan disinergikan dengan jalan tol penugasan tambahan seksi Kertosono-Kediri.(den/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
27o
Kurs