Jumat, 3 Mei 2024

Pemerintah Apresiasi Kinerja Polri dalam Pengamanan Acara Internasional

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur bertindak selaku inspektur upacara dan syukuran dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya pada Rabu (10/7/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Polda Jatim menggelar upacara dan syukuran dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya pada Rabu (10/7/2019). Dalam gelaran ini, turut hadir berbagai elemen masyarakat, mulai dari Polri, TNI, Satpol PP, Satpam, mahasiswa, pelajar, pesilat, buruh, hingga pengemudi ojek online.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur yang bertindak selaku inspektur upacara, hadir sekitar pukul 07.45 WIB didampingi Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim dan Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi Pangdam V Brawijaya. Ketiganya sempat berkeliling lapangan upacara menggunakan mobil jeep sebelum upacara dimulai.

Dalam upacara ini, Khofifah mewakili pemerintah pusat memberikan 3 bintang kehormatan Nararya kepada tiga polisi di wilayah Polda Jatim. Khofifah juga turut menyampaikan amanat pemerintah Republik Indonesia dalam perayaan hari ulang tahun RI ke 73. Dalam sambutannya, Khofifah mengatakan bahwa selama satu tahun terakhir ini, kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan masyarakat.

“Sepanjang tahun 2018, suasana Kamtipmas terpelihara. TNI dan Polri telah mengamankan berbagai penyelenggaraan event Internasional. Menyukseskan Asian Games, Asian Para Games. IMF World Bank Annual Meeting,” ujarnya pada Rabu (10/7/2019).

Tak hanya itu, Khofifah juga mengapresiasi kinerja Polri dalam pengamanan agenda besar nasional sepeerti Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Ia menyebut, pelaksanaan dua pesta demokrasi ini berjalan aman, damai, dan demokratis.

“Juga (Polri, red) bisa menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif. Mulai dari perayaan natal dan tahun baru, hingga ramadan dan Idul Fitri,” ujarnya.

Setelah upacara, Polda Jatim juga menggelar syukuran sebagai rasa bersyukur institusi ini yang telah berusia 73 tahun. Nanti malam, juga akan digelar pesta rakyat di Lapangan Kodam V Brawijaya dengan mengundang artis kenamaan Nella Kharisma. (bas/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs