Kamis, 25 April 2024

Pendengar Suara Surabaya Beri Support Langsung ke Korban

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Iwan warga Sidoarjo yang datang memberikan dukungan langsung pada korban dengan langsung berangkat ke Polsek Benowo, Surabaya pada Kamis (11/7/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Informasi tentang penipuan dengan modus ajak nikah yang kemudian berujung pada pencurian mobil yang disiarkan Radio Suara Surabaya ternyata menggerakkan hati pendengar Suara Surabaya.

Diataranya, Iwan warga Sidoarjo yang datang memberikan dukungan langsung pada Korban. Iwan, pendengar SS yang mendengar informasi ini di radio SS langsung berangkat ke Polsek Benowo, Surabaya pada Kamis (11/7/2019) pukul 11.00 WIB.

Saat itu, ia sedang berkendara di daerah Waru, Sidoarjo dan berencana pulang ke rumahnya di daerah Jenggolo, Sidoarjo. Mendengar informasi tersebut, dirinya langsung menelepon Radio SS untuk mengonfirmasi dimana keberadaan korban.

“Mengetahui berita ini sekitar pukul 10 pagi tadi. Terus saya coba cari tahu kontak dari google, cari nomor SS untuk tanya dimana korban. Saya coba konfirmasi dan alhamdulilah, diterima (diangkat teleponnya, red), diarahkan ke Polsek Benowo. Saya lalu langsung kesini,” ujar Iwan ketika ditemui di Polsek Benowo pada Kamis (11/7/2019).

Ia mengaku, niatnya hanya satu yaitu memberi support moral pada korban. Ia mengatakan, dirinya juga berasal dari Bandung. Ia membangun usaha di Sidoarjo sekitar 10 tahun lalu. Ia mengatakan, rumah korban yang berada di Soreang, hanya berjarak 1 jam dengan rumahnya di daerah Buah Batu.

“Alhamdullilah masyarakat SS peduli. Banyak yang memberi informasi, Saya salah satunya hanya ingin nengok dan support secara moral. Pertama (karena, red) sama-sama bandung juga. Salah duanya, saya prihatin modus-modus (penipuan, red) seperti ini,” ujarnya.

Ia juga berterima kasih kepada Suara Surabaya yang terus menjadi media solutif bagi persoalan-persoalan seperti ini.

“Saya salut buat SS sehingga saya bisa berbagi lewat informasi seperti ini. Kadang bingung yang bisa saya lakukan untuk berbagai. Ini yang paling tepat untuk berbagi,” jelasnya.

Saat ini, Iwan masih menemani keluarga korban di Polsek Benowo. Ia mengaku akan menemani keluarga korban hingga mereka benar-benar kembali ke Bandung. Sebelumnya, Tim dari Kecamatan Benowo akan mengantarkan mereka pulang melalui Terminal Bungurasih.

Selain Iwan, juga ada pendengar-pendengar lain yang memberikan bantuan. Diantaranya Wakhid yang mengatakan, “Saya bantu nyanggong di veteran, dan sebentar lagi saya ke Benowo, coba saya lihat gimana keluarga korban. Kasian sekali mereka sampai kehabisan pulsa. Pelakunya semoga cepat ketemu, kata Wakhid saat onair dengan Radio Suara Surabaya. (Bas/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs