Kamis, 28 Maret 2024

Pesawat Boeing 737 Max Mendarat Darurat di Orlando AS

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Illustrasi, Pesawat Boeing 737 MAX 8 aircraft milik Southwest Airlines mendarat di Midway International Airport in Chicago, Illinois, Amerika Serikat (13/3/2019). Foto: Reuters

Pesawat Boeing 737 Max, Southwest Airlines, dalam perjalanannya untuk di-grounded melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Orlando (OIA), Amerika Serikat, pada Selasa (26/3/2019) sore, kata pihak berwenang.

Laporan Xinhua seperti dikutip Antara menyebutkan pesawat lepas landas dari bandara di Orlando, negara bagian Florida, Amerika Serikat (AS), tak lama sebelum pukul 15.00 waktu setempat, menurut Carolyn Fennell juru bicara wanita OIA.

Petugas bandara mengatakan pesawat dengan hanya seorang pilot dan co-pilot itu mengalami kegagalan fungsi dan harus kembali ke Orlando untuk pendaratan darurat. Pesawat mendarat dengan aman.

Badan Penerbangan Federal AS (FAA) mengatakan pesawat yang sedang dibawa ke negara bagian California barat untuk di-grounded itu, mengalami masalah mesin dan sedang diselidiki.

Insiden itu terjadi setelah armada global Boeing 737 Max dilarang terbang tanpa batas bulan ini, menyusul dua kecelakaan fatal yang melibatkan jenis pesawat tersebut.

Sebuah pesawat Boeing 737 Max 8 yang dioperasikan oleh Ethiopian Airlines jatuh tak lama setelah lepas landas dari Addis Ababa, ibu kota Ethiopia, awal bulan ini, menewaskan semua 157 orang di dalamnya, beberapa bulan setelah sebuah pesawat dengan jenis yang sama, jatuh di Indonesia, yang menewaskan 189 orang.(ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs