Sabtu, 27 April 2024

Pohon Angpao di KBS Menarik Minat 16 Ribu Pengunjung Libur Imlek

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) tengah berfoto di depan kandang Babirusa, saat libur Imlek, Selasa (5/2/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net

Hingga pukul 12.30 WIB, Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) telah menjual 16 ribu tiket pengunjung pada libur Imlek, Selasa (5/2/2019).

Wini Hustiani Kepala Divisi Humas PDTS KBS mengatakan, pada Hari Raya Imlek ini KBS menyelenggarakan kegiatan yang lebih beragam selain pertunjukan Tari Barongsai dan Liang Liong.

“Kami ada pohon angpao di beberapa titik. Pengunjung yang bisa menjawab pertanyaan dari keeper akan mendapatkan kesempatan untuk mengambil angpao,” ujarnya.

Pohon angpao ini terutama diletakkan di kandang Babirusa sesuai dengan perayaan Imlek kali ini di Tahun Babi Tanah. Pesannya, supaya pengunjung turut melestarikan Babirusa.

“Babirusa ini termasuk hewan dilindungi. Jadi selain memberikan surprise dengan pohon angpao, kami ajak pengunjung ikut melestarikan Babirusa supaya tidak punah,” ujarnya.

Tidak hanya pengunjung kandang Babirusa yang mendapat angpao, demikian juga si penghuni kandang yang mendapat angpao dari penjaga hewan.

Makanan favorit Babirusa seperti kacang, wortel, pisang, dan ubi dibungkus dalam sebuah keranjang yang dihias warna merah khas Imlek lalu diletakkan di dalam kandang.

Tidak hanya di kandang Babirusa, KBS juga meletakkan pohon angpao di kandang Kera Ekor Panjang dan Harimau Benggala. Satu lagi, di panggung anak-anak di dekat pintu keluar.

“Kalau Tari Barongsai dan Liang Liong sudah dari pagi tadi, sekitar pukul 08.30 WIB sudah main di depan pintu masuk. Lalu tadi siang jam 12.00 WiB main lagi,” katanya.


Pertunjukan Liang Liong yang disiapkan oleh pihak KBS untuk memeriahkan libur Imlek, Selasa (5/2/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net

Wini berharap, sampai pukul 17.00 WIB nanti pengunjung KBS bisa menembus angka 20 ribu pengunjung lebih.(den/wil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs