Jumat, 26 April 2024

Polisi Tembak Mati Dua Kurir Narkoba Jaringan Internasional di Surabaya

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Polisi menembak mati dua kurir sabu-sabu jaringan internasional di wilayah Sukomanunggal Surabaya, Minggu (1/12/2019) malam. Foto: Istimewa

Polisi menembak mati dua kurir sabu-sabu jaringan internasional di wilayah Sukomanunggal Surabaya, Minggu (1/12/2019) malam. Keduanya terpaksa ditembak, lantaran berusaha menyerang dan membahayakan petugas saat akan ditangkap.

Kompol Memo Ardian Kasatreskoba Polrestabes Surabaya mengatakan, dua pelaku tersebut berinisial DS dan TG. Dari tangan kedua pelaku itu, polisi mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 2 kilogram.

“Kami berupaya menangkap mereka sebelum keduanya melakukan transaksi. Namun saat akan ditangkap, mereka melawan. Karena membahayakan petugas, terpaksa kami lakukan tindakan tegas terukur,” kata Memo, Senin (2/12/2019).

Memo mengungkapkan, terungkapnya kedua kurir ini berdasarkan hasil pengembangan kasus narkoba sebelumnya. Pihaknya sudah lama membuntuti dua kurir itu, yang merupakan jaringan dari negara tetangga. Mereka berencana mengedarkan narkoba di Jatim.

Selain dua kurir itu, lanjut Memo, pihaknya mengaku masih ada jaringan lainnya yang sedang diburu. Jenazah kedua kurir yang ditembak mati itu sudah dibawa ke Kamar Jenazah RSUD Dr. Soetomo. Kasus ini rencananya akan diungkap secara detail oleh Kapolrestabes Surabaya.

“Total yang kami amankan barang buktinya sabu-sabu dua kilogram. Iya mereka jaringan internasional, negara tetangga dan berencana mau dikirim ke Jatim,” kata dia. (ang/dwi)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs