Jumat, 19 April 2024

Presiden Mendadak Kunker ke Lampung, Pelantikan Kepala BNPB Diundur

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden mengunjungi daerah Provinsi Banten yang terkena dampak tsunami, Senin (24/12/2018). Foto: Biro Pers Istana Presiden

Pelantikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang rencananya digelar Rabu (2/1/2019) pagi, di Istana Negara Jakarta, diundur sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

Pengunduran jadwal pelantikan karena Joko Widodo Presiden mendadak melakukan kunjungan kerja (kunker) ke daerah Lampung.

“Mohon maaf, pelantikan Kepala BNPB, tidak jadi besok, ditunda. Barusan Mensesneg memberi tahu soal penundaan pelantikan Kepala BNPB yang baru. Pak Presiden mendadak harus ke Lampung,” kata Johan Budi SP Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi melalui pesan singkat, Selasa (1/1/2019).

Sebelumnya, Kementerian Sekretariat Negara sudah menyebarkan undangan acara pelantikan Kepala BNPB, yang akan dilaksanakan di Istana Negara Jakarta sekitar pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan informasi di kalangan Wartawan Istana Kepresidenan, Kepala BNPB yang baru adalah Letnan Jenderal TNI Doni Monardo yang pernah menjabat Komandan Paspampres, dan mulai Maret 2018 menjabat Sesjen Wantannas.

Dia akan menggantikan Laksamana Muda TNI (Purn.) Willem Rampangilei yang menjadi Kepala BNPB per tanggal 7 September 2015. (rid/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs