Jumat, 29 Maret 2024

Ratusan Siswa TK di Sidoarjo Terbangkan Balon Anti Narkoba

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ratusan siswa Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KBTK) Islam Terpadu An Nahl menerbangkan balon anti narkoba di halaman Masjid Al Manar, Sidoarjo pada Minggu (23/6/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Ratusan siswa Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KBTK) Islam Terpadu An Nahl menerbangkan balon anti narkoba di halaman Masjid Al Manar, Sidoarjo pada Minggu (23/6/2019).

Penerbangan balon anti narkoba ini bagian dari menyambut Hari Anti Narkoba Internasional yang akan diperingati pada 26 Juni mendatang. Sebelum menerbangkan balon, para siswa TK ini juga sempat menampilkan drama musikal bertema anti narkoba dalam sebuah pentas seni.

Tak hanya itu, pihak sekolah juga mendatangkan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk memberikan penyuluhan kepada orang tua wali murid tentang bahaya narkoba.

Dengan bersemangat, para siswa ini menuliskan berbagai imbauan tentang bahaya narkoba dan mengaitkannya pada balon yang akan diterbangkan. Meilia Dwi Mardiani Humas KBTK IT An Nahl mengatakan, sosialisasi bahaya narkoba sejak dini penting agar anak-anak tidak terjerat efek buruk narkoba.

“Dilepaskanlah balon-balon tersebut, tujuannya agar kalau balon-balon tersebut turun, pesan moril-nya (tentang bahaya narkoba, red) sampai ke masyarakat,” ujar Meilia kepada suarasurabaya.net pada Minggu (23/6/2019).

Ia berharap, kegiatan ini bisa membekas di ingatan para siswa agar mereka menghindari narkoba. (bas/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs