Selasa, 23 April 2024

Ribuan Buku dan Peta Kawan Perjalanan Mudik 2019 Disebar Serentak di 12 Kota

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Tim Sebar Serentak Kawan Perjalanan Mudik 2019 dari Radio Tidar Sakti di Kota Batu, Selasa (28/5/2019). Foto: Tidar Sakti

Radio Suara Surabaya dan sebelas radio yang tergabung dalam Jaring Radio Suara Surabaya membagikan ribuan buku dan peta Kawan Perjalanan Mudik 2019 di jalan protokol Pulau Jawa dan Madura, Selasa (28/5/2019).

Tim Sebar Serentak dari Radio Ge FM Madiun dan Radio Suara Bojonegoro Indah melaporkan, pengendara yang sebagian besar menggunakan roda empat mengaku konten buku dan peta Kawan Perjalanan Mudik 2019 akan sangat bermanfaat untuk menemani perjalanan mudik dan balik mereka.

Bahkan, beberapa pengendara di Pamekasan yang mendengar siaran bersama sebar serentak, sengaja datang ke studio Radio Karimata untuk mengambil buku Kawan Perjalanan Mudik 2019.

Apresiasi juga datang dari polisi dan masyarakat di lokasi sebar serentak. Polisi di pos Jalan Trunojoyo, depan Masjid Jami Sumenep ikut membantu tim Radio Nada FM membagikan buku dan peta Kawan Perjalanan Mudik 2019. Sementara, masyarakat di sekitaran simpang tiga Sukowidi, Banyuwangi juga dengan senang hati membantu Tim Sebar Serentak dari Radio Mandala FM.

Sedikit berbeda dengan respon pengendara di kota lainnya, Tim Sebar Serentak dari Radio Tidar Sakti melaporkan, sejumlah pengendara di Kota Batu mengira mereka sedang membagikan takjil.

Berikut sejumlah foto kegiatan Sebar Serentak buku dan peta Kawan Perjalanan Mudik 2019 di jalan protokol Pulau Jawa dan Madura, Selasa (28/5/2019):


Tim Sebar Serentak Kawan Perjalanan Mudik 2019 dari Radio Liur FM di Tulungagung. Foto: Liur FM


Tim Sebar Serentak Kawan Perjalanan Mudik 2019 dari Radio Tidar Sakti di Kota Batu. Foto: Radio Tidar Sakti


Tim Sebar Serentak Kawan Perjalanan Mudik 2019 dari Radio Nada FM di Sumenep. Foto: Nada FM


Tim Sebar Serentak Kawan Perjalanan Mudik 2019 dari Radio Mutiara FM di Jember. Foto: Mutiara FM

Sementara, kegiatan sebar serentak di Kota Surabaya sendiri berlangsung di Jalan Sumatera, depan Hotel Sahid Surabaya, dan simpang empat Jalan Raya Darmo. Sebagian pengguna jalan tampak antusias. Sebagian lainnya terlihat ragu-ragu.

Beberapa pengendara mobil dan sepeda motor ada yang sampai memanggil Tim Sebar Serentak, tapi ada juga yang begitu didatangi langsung mengacungkan telapak tangan tanda penolakan. Padahal, buku dan peta Kawan Perjalanan Mudik 2019 ini dibagikan secara cuma-cuma alias gratis. Meski demikian, Tim Sebar Serentak mengaku tak menyerah. Mereka akan tetap berbagi kebaikan berupa buku dan peta panduan mudik persembahan Majalah SCG Suara Surabaya Media itu di Bulan Ramadhan ini.

Perlu diketahui, Majalah Surabaya City Guide dan Suara Surabaya Media tahun ini melengkapi buku Kawan Perjalanan Mudik dengan berbagai informasi seputar Tol Trans Jawa.

Tidak hanya peta Tol Trans Jawa, pembaca juga bisa menemukan beragam tips selama mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah. Dari perawatan kendaraan sampai destinasi wisata di sekitar Tol Trans Jawa.

Sebar serentak masih akan digelar besok, Rabu (29/5/2019). Anda, para pemudik, bisa menemukan jadwal dan lokasi sebar serentak Kawan Perjalanan Mudik 2019 di akun Instagram Majalah SCG dan Suara Surabaya Media.(iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs