Kamis, 2 Mei 2024

Rizky Ditemukan Meninggal di Dasar Sungai Kalimas

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Evakuasi jasad korban tenggelam bernama Rizky Rahmadani (14 tahun), di Sungai Kalimas, Surabaya, Minggu (24/11/2019) sore. Foto: Command Center 112 Surabaya

Rizky Rahmadani (14 tahun), anak yang sebelumnya dalam proses pencarian karena dikabarkan tenggelam di Sungai Kalimas, akhirnya berhasil ditemukan pada pukul 16.58 WIB dalam kondisi meninggal dunia di dasar sungai.

April, Petugas Command Center 112 mengatakan, BPB Linmas menggunakan alat selam untuk mencari hingga dasar sungai. Hingga akhirnya, jasad korban berhasil ditemukan sejauh 5 meter dari lokasi ia dan teman-temannya berenang untuk mencari ikan.

“Jadi tadi kurang lebih 5 meter dari lokasi anak-anak yang renang tadi, ditemukan itu di dasar (sungai). Kena lumpur itu mbak, tidak jauh dari adik-adik yang renang tadi, cuma di dasar sungai,” kata April kepada Radio Suara Surabaya, Minggu (24/11/2019).


BPB Linmas Pemkot Surabaya saat menggunakan peralatan selam untuk proses pencarian Rizky di Sungai Kalimas. Foto: Command Center 112 Surabaya

Jasad korban berhasil dievakuasi menggunakan perahu karet, yang selanjutnya dibawa oleh mobil ambulans dari PMI Surabaya menuju ke RSUD dr. Soetomo.

“Ini tinggal pembersihan saja. Tadi ibunya juga ada di lokasi, langsung ikut ke RSUD dr. Soetomo,” katanya.

Sebelumnya diketahui, Rizky Rahmadani bersama delapan temannya, anak-anak usia antara 12-14 tahun, berangkat dari Mulyorejo ke Sungai Kalimas dekat Rolag Cafe Kayoon untuk mencari ikan. Mereka bersembilan berangkat ke Sungai Kalimas menggunakan sepeda.

Sesampainya disana pada pukul 14.00 WIB, anak-anak tersebut langsung turun ke sungai mencari ikan dengan berenang. Namun saat delapan anak-anak tersebut naik ke atas, mereka menyadari bahwa teman mereka Rizky, tidak kunjung muncul.

Akhirnya, orang-orang setempat yang mengetahui kejadian itu langsung melaporkannya ke Command Center 112. Tim Penyelamat Gabungan dari BPB Linmas Pemkot Surabaya dan pihak lainnya langsung melakukan proses pencarian terhadap Rizky.

Namun sayang, pada pukul 16.58 WIB, Rizky ditemukan meninggal di dasar sungai, tidak jauh dari lokasi ia berenang.(tin/den)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs