Senin, 24 Juni 2024

Satu Rumah di Simokerto Terbakar, 17 Unit PMK Diterjunkan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Sebuah rumah di Jalan Simolawang Gang 1 nomor 76, Kecamatan Simokerto, Kota Surabaya, terbakar, Selasa (13/8/2019) sekitar pukul 13.09 WIB. Foto: Istimewa

Kebakaran rumah terjadi di Jalan Simolawang Gang 1 nomor 76, Kecamatan Simokerto, Kota Surabaya, pada Selasa (13/8/2019) sekitar pukul 13.09 WIB. Sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran (PMK) diterjunkan untuk memadamkan api.

Bambang Vistadi Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya mengatakan, rumah berukuran 5×20 meter milik Sriyatin ini terbakar di tengah proses penambahan daya listrik. Namun sesaat setelah itu, muncul percikan api, dan kemudian api membesar hingga membakar bagian dapur rumah.

“Sebelumnya rumah korban dalam proses pemasangan tambah daya dari rumah belakang ke depan oleh pihak PLN. Lalu beberapa menit kemudian setelah dinyalakan, terjadi percikan api di jaringan kabel listrik di bagian dapur, dan api membesar membakar dapur rumah,” kata Bambang.

Api membakar atap bangunan bagian tengah dan depan. Namun beruntungnya, luas bangunan yang terbakar 3×4 meter atau dengan kata lain 70 persen bangunan masih dapat diselamatkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sedangkan proses pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif sekitar pukul 14.34 WIB.(tin/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 24 Juni 2024
25o
Kurs