Sabtu, 27 April 2024

Truk Bermuatan Minyak Goreng Terguling, Warga Berebut Minyak

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Warga berebut menadahi minyak dari sebuah truk pengangkut minyak goreng yang terguling di Jalan Raya Bypass Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Kamis (11/7/2019). Foto: Fuad Maja FM

Sebuah truk pengangkut minyak goreng terguling di Jalan Raya Bypass Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Warga sekitar yang mengetahui peristiwa tersebut, langsung beramai-ramai berebut menampung minyak goreng yang tumpah, Kamis (11/07/19).

Truk bernopol AG 9276 RC ini dikemudikan oleh Samsul (48), warga Desa Gurah, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Tergulingnya truk yang melaju dari arah Surabaya menuju Kediri tersebut, diduga akibat as truk yang patah.

Berdasarkan pantauan Fuad Radio reporter Maja FM Mojokerto, puluhan warga sekitar di sekitar lokasi nampak sibuk menampung minyak goreng yang tumpah mengunakan ember dan botol.

Mereka saling berebut dan mengantre untuk mengambil isi truk tangki yang tumpah.

Kejadian ini mengakibatkan lalu lintas macet dan tidak sedikit pengendara roda dua terjatuh akibat terpeleset minyak karena licin.

Salah seorang warga bernama Arifin (64) menyayangkan jika tumpahan minyak goreng ini tumpah di jalan raya dan tidak bisa lagi digunakan. Sehingga dirinya bersama warga menampung dan mengambilnya.

“Saya sudah dapat tiga ember lebih, ya ini kan minyak goreng nanti dimanfaatkan saja di rumah, kalau bisa dijual ya dijual,” ucapnya.

Sementara itu, Samsul (48) pengemudi truk minyak goreng mengaku selamat atas kejadian ini, meski ia mengalami lecet dan memar di beberapa bagian tubuh.

Ia mengatakan, jika kecelakaan ini berawal saat truk yang dikemudikan melaju dari arah Surabaya menuju Jombang. Namun sesampainya di Jalan Raya Bypas Kenanten sekitar pukul 13.30 WIB, truk mengalami patah as dan oleng ke kanan.

“Saya mau kirim ke Kediri, ini kan dari Surabaya mau dikirim ke sana. Alhamdulillah saya selamat hanya saja kondisi mobil masih dalam evakuasi,” jelasnya.

Menanggapi tumpahan minyak yang dijarah oleh warga, Samsul mengaku mengikhlaskan hal tersebut. “Ya mau gimana lagi, sudah terjadi mau diapain, ini tadi sudah saya kordinasikan dengan pimpinan kok,” tuturnya.

Kerugian akibat kecelakaan dan penjarahan minyak goreng yang dilakukan warga di bypass Kenanten Kabupaten Mojokerto, Agus mengaku mencapai Rp100 juta.

Hingga saat ini tercatat tiga kendaraan roda dua terpeleset tumpahan minyak, dimana satu diantara harus dilarikan PMI Kabupaten Mojokerto ke rumah sakit terdekat.

Sedangkan sebanyak dua mobil pemadam kebakaran diterjunkan di lokasi kejadian untuk membantu menyemprot bekas minyak goreng yang tertumpah.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs