Kamis, 2 Mei 2024

Truk Muat Minyak Terperosok di Manyar, Polisi Kesulitan Evakuasi

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Sebuah truk muat minyak jatuh terperosok di Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, pada Senin (19/8/2019) pagi. Foto: Ahmad Muhammad Asshofi via e100

Truk muat minyak jatuh terperosok melintang di Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, pada Senin (19/8/2019) pagi, tepatnya di desa Sembayat sebelum pelabuhan JIIPE. Saat ini, polisi sedang mengalami kesulitan untuk proses evakuasi.

Ipda Suryono Kanit Patroli Satlantas Polres Gresik kepada Radio Suara Surabaya mengatakan, hambatan evakuasi truk tidak lain karena muatan truk yang berat karena penuh terisi minyak.

“Ternyata truk ini muat minyak dan full muatannya, cukup susah untuk evakuasi, apalagi posisi (truk) itu terperosok,” ujarnya.

Saat ini, polisi masih berusaha untuk menarik truk ke jalan. Namun jika upaya tersebut tetap tidak membuahkan hasil, mau tidak mau harus dilakukan oper muatan karena kapasitas minyak yang ada di dalam truk harus dikurangi.

Ia tidak menjamin bahwa proses evakuasi ini akan berlangsung cepat. Namun pihaknya memastikan agar masalah ini segera dapat diatasi.

“Nah kami tidak janji ini (evakuasi, red) berjalan cepat, tapi tetap kami usahakan agar masalah ini segera teratasi,” ujarnya.

Sementara ini, terdapat tiga petugas kepolisian yang berjaga di sekitar lokasi untuk mengatur arus lalu lintas. Sedangkan dampak dari kejadian ini, kepadatan kendaraan telah mencapai 2 kilometer dari lokasi.(tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
31o
Kurs