Jumat, 26 April 2024

Tutup Tahun, DKV iSTTS Tampilkan Recycle Fashion

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Penampilan para model dari iSTTS yang membawakan karya para mahasiswa DKV. Foto: Totok suarasurabaya.net

Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) iSTTS, Senin (2/12/2019) menampilkan karya Recycle Fashion di akhir tahun. Desain komunikasi gambaran imajinasi.

Recycle Fashion persembahan mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) iSTTS, Senin (2/12/2019) menutup akhir tahun 2019 menampilkan aneka karya mahasiswa tentang karya desain komunikasi sebagai gambaran imajinasi.

Bulan Desember 2019 merupakan bagian akhir penutupan tahun, dan biasanya disertai pertanyaan, apakah resolusimu di tahun 2019 tercapai? pun demikian ketika akan meninggalkan tahun sebelumnya.

Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (iSTTS) menuangkan ide serta imaninasinya pada pamern akhir tahun sebagai bagian dari resolusi.

Bagi mahasiswa DKV angkatan 2019, pameran ini adalah bentuk ekspresi keberhasilan mewarnai dunianya dengan hal-hal baru sesaat setelah meninggalkan masa menjadi pelajar dan menjadi mahasiswa baru yang berkarya di bidang desain.

Sedangkan bagi mahasiswa angkatan tahun 2018, pameran ini adalah bukti bahwa kehadiran mereka sebagai mahasiswa telah mewarnai dunia orang lain dengan upaya melakukan rebranding berbagai produk khususnya UMKM.

Bagi mahasiswa DKV iSSTS angkatan 2017 dan 2016, mereka tetap konsisten berkarya dalam bidang desain yang ditampilkan dalam aneka karya berupa desain komunikasi dan juga gambaran imajinasi melalui ilustrasi.

Recycle Fashion (Refash) merupakan karya utama yang ditampilkan pada pameran kali ini, yang juga merupakan pameran Refash yang ke 7.

Upaya para mahasiswa DKV iSTTS semester 1 dalam mengolah barang bekas menjadi pakaian yang eye chatching ini, tentu memberi warna tersendiri bagi mereka yang baru menjajaki semester 1 pada perkuliahannya di DKV iSTTS.

Pakaian yang dihasilkan dari olahan barang bekas seperti plastic label minuman, karung goni, karung plastik, serta barang-barang limbah rumah tangga yang dapat ditemui disekitar rumah.

Diusung dengan tema colorfull, menghasilkan karya penuh warna sesuai dengan pemahaman dan konsep masing-masing kelompok. Pameran akhir tahun 2019 ini dijadwalkan berlangsung Senin (2/12/2019) dan Selasa (3/12/2019) di kampus iSTTS Surabaya.

Menampilkan 12 karya pakaian dari 6 kelompok mahasiswa baru angkatan 2019, yang dimeriahkan bazar 10 UMKM yang sebelumnya telah di rebranding para mahasiswa DKV angkatan 2018, dan pameran desain serta ilustrasi mahasiswa DKV angkatan 2016 dan 2017.(tok/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs