Kamis, 25 April 2024

Upgrade STO Darmo Lumpuhkan Ratusan Telepon Pelanggan Telkom, Termasuk SS

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Peralihan dan upgrade Sentral Telepon Otomat (STO) Darmo Surabaya dari tembaga ke fiber optic berimbas pada terganggunya saluran telepon ratusan pelanggan di wilayah Darmo Surabaya. Radio Suara Surabaya (SS) menjadi salah satu yang terdampak, pasalnya telepon tidak bisa dioperasikan sejak Rabu (24/7/2019) malam.

“Kami mohon maaf pada pendengar SS dan pelanggan setia Telkom karena ada perbaikan STO Darmo ini berdampak pada gangguan telepon. Mohon maaf pada pendengar SS yang tidak bisa mengabarkan atau update kabar-kabar terkini lewat telepon sejak semalam,” kata M. Solikin Officer 1 Public Relation Telkom Regional Jatim, Bali, Nusra pada Radio Suara Surabaya.

Peralihan dan upgrade menjadi fiber optic ini, kata Okin sapaan Solikin, bertujuan untuk mengoptimalkan percepatan kualitas termasuk layanan Telkom ke pelanggan.

“Agar pelanggan terus loyal terhadap Telkom dan semakin hari Telkom makin bertambah mutu layanannya,” ujar Okin.

Tercatat, kata Okin, di sekitar wilayah STO Darmo pelanggan Telkom ada ribuan. Namun yang terdampak efek perbaikan ini hanya sebagian.

Diharapkan, lanjut Okin, perbaikan selesai dilakukan Kamis (25/7/2019) sore nanti. Setelah itu akan dilakukan pemulihan dan penormalan jaringan telepon secara bertahap. (dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs