Jumat, 4 Desember 2020

Warga Terdampak Gempa Banten Kembali ke Rumah

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Sejumlah anak beraktivitas di dalam rumah yang rusak akibat gempa di Kampung Bojong, Pandeglang, Banten, Sabtu (3/8/2019). Gempa berkekuatan 7,4 SR yang terjadi Jumat (2/8/2019) malam mengakibatkan seorang meninggal dan 112 rumah rusak di Banten. Foto: Antara

Warga di wilayah pesisir Kabupaten Pandeglang, Banten, yang pascagempa dengan magnitudo 6,9 pada Jumat malam (2/8/2019) mengungsi ke tempat lebih tinggi, pada Minggu (4/8/2019) dini hari sudah kembali ke rumah masing-masing.

“Kondisi saat ini masyarakat pesisir pantai Carita dan sekitarnya sudah kembali ke rumah masing-masing. Namun kami tetap mengimbau pada warga harus waspada,” kata Suntama Camat Carita, saat dikonfirmasi, Minggu.

Ia juga meminta, agar masyarakat tidak percaya pada informasi atau berita-berita hoaks yang menimbulkan kecemasan atau kekhawatiran warga. Karena bukan tidak mungkin informasi di media sosial terkait kejadian gempa yang berpotensi tsunami tersebut.

“Kami pastikan dari sejak gempa kemarin malam (02/08) air laut masih normal hingga saat ini. Semoga tidak terjadi gempa susulan lagi, dan menurut BMKG seperti itu, jadi Carita aman terkendali,” katanya, seperti dilansir Antara.

Hal senada juga disampaikan E Suaedi Camat Panimbang dan Endin Haerudin Camat Sumur bahwa seluruh warga sudah kembali ke rumah masing-masing dari pengungsian.

“Masyarakat sudah kembali ke rumah, namun tetap waspada. Panimbang sampai malam ini aman, air laut masih normal seperti biasa dari kemarin malam pada saat gempa,” kata Camat Panimbang E Suaedi.(ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terguling di Tol

Mobil Nyaris Masuk Sungai di Wiyung

Kebakaran Rumah, 12 PMK Di lokasi

Kecelakaan L300 Tabrak Pembatas Tol Sumo

Surabaya
Jumat, 4 Desember 2020
29o
Kurs