Senin, 29 November 2021

Yenny Wahid Menitipkan Nasehat untuk Patimasang-Fadil

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Prosesi akad nikah Patimasang Putri Sulung Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, Jumat (28/6/2019). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Zannuba Ariffah Chafshoh Wahid atau biasa dikenal dengan Yenny Wahid, menghadiri prosesi akad nikah Patimasang Putri Sulung Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, Jumat (28/6/2019). Tidak sendirian, Yenny datang bersama sang ibunda Sinta Nuriyah Wahid.

Ditemui awak media usai prosesi akad nikah, Yenny turut mendoakan Patimasang bersama suaminya Fadil Wirawan menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah. Dia juga menitipkan satu nasehat yang pernah ia dapatkan dari KH Ahmad Mustofa Bisri, saat pernikahannya dulu.

“Saya nitip satu nasehat untuk kedua mempelai, yaitu agar selalu istiqomah dalam mencintai satu sama lain. Terimalah kelebihan dan kekurangan pasanganmu apa adanya,” kata Yenny.

Dia juga mengungkapkan, meniti kehidupan berkeluarga nantinya akan banyak menemukan tantangan dan kebahagiaan. Menurutnya, menerima dengan lapang dada akan mengantarkan rumah tangga yang membawanya kebahagiaan.

“Bukan hanya untuk keluarganya saja. Tapi InshaAllah juga orang lain,” kata dia.

Tak berbicara banyak, Yenny bersama ibunya pun langsung meninggalkan lokasi Akad Nikah Patimasang putri Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim. Begitu juga dengan tamu undangan lainnya yaitu pejabat-pejabat tinggi yang juga berpamitan kepada keluarga kedua mempelai.

Dari pantauan suarasurabaya.net di lokasi, Jusuf Kalla Wakil Presiden meninggalkan lokasi terlebih dahulu. Ditemani Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jatim, Jusuf Kalla langsung masuk ke dalam mobilnya. Diikuti Mufidah Jusuf Kalla istri Wapres dan Arumi Bachsin istri Wagub Jatim dengan mobil RI 4.

Jusuf Kalla tidak sempat menjumpai para awak media. Karena usai menghadiri prosesi akad nikah di kediaman Khofifah, Jusuf Kalla akan menjenguk Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya yang tengah dirawat di RSUD Dr. Soetomo. (ang/iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Senin, 29 November 2021
26o
Kurs