Kamis, 25 April 2024

Baiq Nuril: Saya Ingin Mencari Keadilan, Saya Tidak Akan Menyerah

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Baiq Nuril, terpidana kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), bersama Yasonna H Laoly Menteri Hukum dan HAM, kuasa hukum Joko Jumadi, dan politikus Rieke Diah Pitaloka di kantor Kementerian Hukum dan HAM (kemenkumham) RI, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2019). Foto: Antara

Baiq Nuril, terpidana kasus pelanggaran UU Nomor 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), tidak akan menyerah untuk mencari keadilan. Ia katakan itu bertemu Yasonna H Laoly, Menteri Hukum dan HAM, di Kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2019).

Nuril tiba di Kantor Kementerian Hukum dan HAM dan bertemu dengan Laoly sekitar pukul 16.00 WIB hingga sekitar 17.00 WIB, didampingi kuasa hukumnya, Joko Jumadi dan Rieke Diah Pitaloka politikus PDI Perjuangan. Sang menteri juga berlatar partai politik itu.

Pada pertemuan ini mereka membahas perihal langkah hukum lebih lanjut berupa permohonan amnesti kepada Joko Widodo Presiden, setelah sebelumnya upaya hukum berupa peninjauan kembali yang diajukan Nuril pada (3/1/2019) ditolak Mahkamah Agung.

“Harapannya sampai saat ini saya masih bisa berdiri disini, saya ingin mencari keadilan, saya tidak akan menyerah,” kata dia seperti dilansir Antara.

Ia berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya sambil menahan isak tangis di depan awak media. “Harapannya saya ingin agar Bapak Presiden mengabulkan permohonan amnesti saya dan saya rasa saya sebagai seorang anak kemana lagi saya harus meminta selain berlindung kepada bapaknya,” katanya.

(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs