Jumat, 10 Mei 2024

Erick Thohir: Penetapan Dirut PLN Masih Dalam Proses

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Erick Thohir Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Foto: dok suarasurabaya.net

Erick Thohir Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan proses untuk menetapkan nama yang akan menjadi Direktur Utama (Dirut) PT PLN (Persero).

Erick Thohir berharap nama Dirut PT PLN tersebut dapat diputuskan dalam minggu ini mengingat masih ada dua hari tersisa yaitu Sabtu (14/12/2019) dan Minggu (15/12/2019).

“Saya rasa mengenai PLN masih dalam proses, ya mudah-mudahan minggu ini bisa diputuskan karena kan masih ada Sabtu dan Minggu,” katanya di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak Kemenkeu, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Sementara itu, ia menuturkan batas akhir pelaksanaan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PLN jatuh pada 23 Desember 2019.

Di sisi lain, Erick Thohir menegaskan bahwa kabar adanya RUPSLB PLN yang akan digelar pada hari ini merupakan berita bohong dan hanya gosip.

“Nggak (hari ini), gosip mulu,” ujarnya, seperti dilansir Antara.

Sebelumnya pada Senin (9/12/2019), Arya Sinulingga Staf Khusus Menteri BUMN menyampaikan bahwa tim penilai akhir (TPA) menunjuk mantan Menkominfo Rudiantara sebagai Direktur Utama PLN.

“Sesuai TPA, sudah diputuskan tinggal menunggu persetujuan rapat umum pemegang saham (RUPS). Ada tiga kandidat diusulkan, Rudiantara yang terpilih,” katanya.

Arya menuturkan dalam RUPS nanti tidak hanya menunjuk Direktur Utama PLN tapi juga akan dilakukan perombakan anggota direksi lainnya.

“RUPS-nya dalam waktu dekat. Ada yang dirombak, ada jabatan wadirut juga,” ujarnya. (ant/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs