Sabtu, 27 April 2024

Ketua TP PKK Jatim: Perempuan Sekarang Mendapat Kesempatan di Berbagai Bidang

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Arumi Bachsin Ketua TP PKK Jatim saat menghadiri sebuah kegiatan peresmian gedung baru milik swasta di Jawa Timur, Minggu (21/4/2019). Foto: Humas Pemprov Jatim

Arumi Bachsin Istri Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi Jatim mengatakan, perempuan di masa sekarang memiliki kesempatan lebih luas untuk berkembang.

“Perempuan jaman now telah diberikan kesempatan yang luar biasa di berbagai bidang. Ini memberikan peluang bagi Perempuan Indonesia untuk berkembang,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima suarasurabaya.net, Minggu (21/4/2019).

Bertepatan dengan Peringatan Hari Kartini ini, dalam sebuah kegiatan peresmian bangunan baru milik swasta di Jawa Timur dia mengatakan, perempuan di era saat ini kalau mau menjadi apa saja bisa. Berbeda dengan era di mana RA Kartini harus berjuang.

“Kalau zaman dulu ada keterbatasan-keterbatasan yang dialami perempuan. Misalnya, faktor dari luar, sekarang ini batasan-batasan itu sudah tidak menjadi hambatan,” katanya.

Meski demikian, dia mengimbau agar perempuan tetap harus peduli terhadap kesehatan. Perempuan yang sudah menikah dan memiliki anak harus mempedulikan kesehatannya sehingga dapat memastikan kesehatan anak-anaknya.

“Apalagi resiko penyakit yang menyerang perempuan cukup banyak. Ada kanker serviks, kanker payudara, dan lain-lain. Jadi kita harus lebih aware, harus mau disiplin memperhatikan diri,” kata Arumi.

Pentingnya menjaga kesehatan, kata Arumi, karena perempuan menjadi tiang rumah tangga. Roda rumah tangga mampu berputar di tangan perempuan, di tangan istri atau ibu.

“Jadi kalau perempuan sayang dengan keluarganya, maka perempuan juga harus menyayangi kesehatan diri sendiri terlebih dahulu,” ujarnya.(den/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs