Sabtu, 18 Mei 2024
Millenilal Road Safety Festival 2019

Millenial Road Safety Festival 2019, Khofifah: Warga Jatim Jangan Ugal-Ugalan Ya!

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim saat menghadiri acara Millennial Road Safety Festival 2019, yang digelar di Jembatan Suramadu, Minggu (17/3/2019). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim turut hadir dalam acara Millennial Road Safety Festival 2019, yang digelar di Jembatan Suramadu, Minggu (17/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Khofifah menyapa para peserta khususnya generasi millenial yang hadir dan mengikuti berbagai rangkaian acara, salah satunya Fun Walk di sepanjang jalur Suramadu.

“Hari ini, kita bersama-sama menjadi saksi bahwa ada komitmen millenial Jawa Timur, untuk bisa menjaga tertib lalu lintas,” kata Khofifah.

Khofifah berharap, dengan digelarnya acara ini semakin menyadarkan para pengendara untuk tidak lagi ugal-ugalan di jalan raya. Terutama dengan adanya tol Trans Jawa, yang semakin mempermudah dan mempercepat jarak.

Dia berpesan, agar para pengendara tetap berhati-hati dan mengikuti aturan lalu lintas demi keselamatan.

“Kalau Tol Pasuruan akan diresmikan sampai ke Probolinggo, juga jangan ugal ugalan. Setuju ya!,” kata Khofifah.

Selain tol, Gubernur perempuan pertama di Jatim ini juga menyinggung kebijakan pemerintah lainnya. Seperti Suramadu yang sudah digratiskan oleh pemerintah.

Dengan akses yang sudah dipermudah ini, kata dia, para pengendara diharapkan tetap mengutamakan keselamatannya saat berkendara.

“Warga Surabaya yang ke Madura dan warga Madura yang ke Surabaya, saya juga pesan jangan ugal ugalan. Setuju?,” kata dia.

Sementara itu, Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim mengapresiasi puluhan ribu masyarakat Jatim yang sudah hadir dan turut memeriahkan acara kampanye tertib lalu lintas ini.

“Ini luar biasa, antusias masyarakat Jawa Timur, baik dari nelayan, dari berbagai Kabupaten hadir juga disini. Terima kasih para Bupati dan Walikota, yang telah mensupport warganya, sehingga bisa mengikuti acara ini,” kata dia. (ang/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
31o
Kurs