Sabtu, 27 April 2024

Polda Jatim: Perayaan Natal Berjalan Lancar dan Aman

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Seluruh personel gabungan baik dari Polri, TNI, dan ormas lainnya dikerahkan dan disesuaikan untuk ikut mengamankan Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Surabaya jelang Natal, Selasa (24/12/2019). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Polda Jatim memastikan perayaan Natal 2019 di seluruh gereja di Jatim, berjalan lancar dan aman. Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim menyebutkan, sampai saat ini situasi di wilayah hukumnya juga terpantau aman dan kondusif.

Seluruh personel gabungan baik dari Polri, TNI, dan ormas lainnya sudah dikerahkan dan disesuaikan dengan kapasitas gereja. Pengamanan di setiap gereja itu, tak lain agar masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan nyaman dan aman.

“Alhamdulillah kita lihat sendiri dari laporan perwira yang kami tugaskan, bahwa masyarakat Jatim yang saat ini sedang merayakan dan mengikuti kebaktian, berbondong-bondong membawa anaknya, keluarga semuanya. Ini sebagai bentuk bahwa Jatim aman,” kata Luki, Selasa (24/12/2019).

Dalam hal ini, Luki menegaskan bahwa pihaknya akan all out dalam pengamanan Natal maupun Tahun Baru. Selain pengamanan, para kiai dan habib yang ada di Jatim turut mendoakan kelancaran ibadah dan pengamanan.

“Kami melihat kebahagiaan, bisa ditanya bagaimana masyarakat menuju gereja. Kami berikan all out dan didukung para kiai, habib untuk doa semuanya untuk Jatim,” ujar Luki, usai meninjau pelaksanaan Misa Malam Natal di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Surabaya.

Di kesempatan yang sama, Helena salah satu jemaat Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Surabaya mengaku berterima kasih atas pengamanan yang diberikan petugas. Menurutnya, ibadah misa terasa aman dengan kehadiran para petugas keamanan.

“Sangat bagus sekali, sangat beda dengan tahun kemarin. Di mana-mana banyak aparat pakai seragam semua. Jadi, kita merasa aman. Saya merasa berterima kasih sekali dengan kunjungan Gubernur, Kapolda, kelihatan sekali bahwa Bhinneka Tunggal Ika di Indonesia ini benar-benar terjaga dengan baik,” ungkapnya. (ang/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs