Kamis, 16 Mei 2024

Punya Kader Pengganti Dirinya, Saiful Ilah: Tidak Boleh Menyebut Nama

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Saiful Ilah Bupati Sidoarjo. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Saiful Ilah Bupati Sidoarjo mengaku sudah punya beberapa nama calon yang digadang-gadang sebagai penggantinya di 2020 mendatang.

Sayangnya, ketika ditanya siapa nama-nama yang dimaksud, ia mengatakan saat ini tidak boleh menyebut nama.

“Oh saya tidak boleh menyebut nama. Saya tidak boleh. Jadi saya sebetulnya sudah mengkader. Kadang-kadang kader saya mbleset juga, di tengah perjalanan juga mungkin berbeda dengan program saya, tidak dikabulkan. Kita punya program-program. Kader itu di luar birokrasi. Dari birokasi juga ada. Lebih dari satu memang, kita pilih yang lebih baik,” ujar Saiful Ilah ditemui usai memberi sambutan pada sosialisasi Sidoarjo Green School di Kantor Suara Surabaya Media pada Rabu (18/12/2019).

Lebih lanjut, masyarakat akan tahu sendiri pada waktunya. Menurutnya, kader yang dimaksud harus mendapat rekom partai. Seperti diketahui, selain menjabat sebagai bupati Sidoarjo, Saiful Ilah juga menjadi Ketua DPC PKB Sidoarjo.

“Kadernya bisa tahu sendiri nanti. Ini kan belum direkom partai, kita gak perlu menggebu-nggebu. Belum. Itu kan harus mempunyai rekom. Saya Ketua DPC PKB, masih ada DPW dan DPP. Kalau itu jatuhnya pada siapa, saya pasti all out. Apalagi di kader saya yang dipilih nanti, all out Sidoarjo harus dipimpin oleh orang bersih,” katanya.

Dari berbagai nama yang masih dirahasiakannya tersebut, ia mengaku saat ini semuanya masih memiliki elektabilitas yang kurang lebih sama. Baginya, hal tersebut kepada orang bersangkutan.

“Saat ini masih merata, lihat aja surveynya nanti deh. Dari SDMnya sendiri. Itu kan dari SDMnya sendiri. Punya kemauan pasti dia punya popularitas di kabupaten Sidoarjo. Saat ini kita tidak perlu bicara itu. Kita lihat saja. Apa situasi kondisi di kabupaten Sidoarjo, mau menghadapi pilkada tahun 2020 nanti,” pungkasnya. (bas/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
29o
Kurs