Senin, 23 November 2020

1.866 Orang Daftar Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19 Sinovac

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Botol kecil berlabel "Vaksin" di dekat jarum suntik medis di depan tulisan "Coronavirus COVID-19" yang ditampilkan dalam ilustrasi ini yang diambil pada (10/4/2020). Foto: Reuters/Antara

Sebanyak 1.866 orang sudah mendaftar untuk menjadi relawan dalam uji klinis vaksin Covid-19 di Kota Bandung menurut data terkini Tim Riset Universitas Padjajaran untuk Uji Klinis Vaksin Covid-19 Sinovac.

“Sesuai harapan, animo masyarakat tinggi Alhamdulillah,” kata dr Rodman Tarigan Juru Bicara Tim Riset Uji Klinis Vaksin Covid-19 Sinovac di Bandung, Minggu (16/8/2020).

Menurut Rodman, sesuai jadwal yang telah ditetapkan pendaftaran calon relawan uji klinis vaksin akan dibuka hingga 31 Agustus 2020.

Pendaftaran relawan uji klinis vaksin Covid-19, ia melanjutkan, akan ditutup setelah tim mendapatkan 1.620 orang yang memenuhi kriteria untuk menjadi relawan dalam uji klinis vaksin.

“Kita harapkan yang 1.620 sesuai kriteria, kalau terpenuhi kriteria 1.620 orang ditutup untuk pendaftaran,” katanya dilansir Antara.

Tim riset melakukan serangkaian pemeriksaan untuk menilai apakah pendaftar memenuhi kriteria untuk menjadi relawan uji klinis vaksin Covid-19.

Sampai saat ini sudah ada 100 lebih orang yang memenuhi kriteria menjadi relawan dan mendapat suntikan vaksin Covid-19 buatan Sinovac, perusahaan farmasi yang berpusat di China.

Uji klinis vaksin Covid-19 Sinovac dipusatkan di enam tempat di Kota Bandung, yakni Rumah Sakit Pendidikan Universitas Padjajaran, Balai Kesehatan Universitas Padjajaran, Puskesmas Garuda, Puskesmas Sukapakir, Puskesmas Dago, dan Puskemas Ciumbuleuit.(ant/tin/lim)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Pohon Tumbang Menutup Jalan Utama Bangkalan Kota

Truk Tabrak Tiang Listrik di Pandaan

Serikat Pekerja Blokir Basuki Rahmat Surabaya

Serikat Pekerja Demo di Surabaya

Surabaya
Senin, 23 November 2020
29o
Kurs