Kamis, 25 April 2024

19 Penumpang Pesawat Cathay Pacific Dikarantina di RSJ Menur Surabaya

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim saat meninjau ruang isolasi pasien COVID-19 di RSJ Menur. Foto: Istimewa.

Sebanyak 19 penumpang pesawat Cathay Pacific saat ini dikarantina di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur, Surabaya. Sembilanbelas penumpang ini diketahui duduk berdekatan dengan satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di pesawat tersebut yang saat ini tengah dirawat di RSUD Dr. Soetomo.

Muhammad Budi Hidayat Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Surabaya menyatakan, mereka dibawa ke RSJ Menur atas instruksi Pemprov Jatim. Sembilanbelas orang ini nantinya akan menjalani karantina selama 14 hari.

“Iya. Cari tempat yang aman dan cukup,” kata Budi Hidayat saat dihubungi suarasurabaya.net, Rabu (18/3/2020).

Sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim memastikan, ada dua ruangan di RSJ Menur, Surabaya yang dapat digunakan untuk menampung hingga 100 pasien khusus terkait virus Corona. Secara rinci, satu ruang 49 pasien dan ruang lainnya 51 pasien.

Selain itu, sebanyak 55 penumpang pesawat Cathay Pacific yang diketahui tidak secara langsung melakukan kontak dengan satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di pesawat itu sudah dipulangkan dan diminta karantina mandiri di rumah masing-masing.

Pesawat Cathay Pacific juga sudah kembali ke Hong Kong setelah sebelumnya terlebih dahulu disemprot cairan disinfektan. (bas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs