Rabu, 15 Mei 2024

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon dan Tiang Listrik Roboh

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Pohon tumbang di Menganti, Gresik, Minggu (5/1/2020). Foto: Forsa O Pradana via e100

Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Surabaya dan sekitarnya pada Minggu (5/1/2020) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Akibatnya, banyak pohon bertumbangan dan bangunan semi permanen juga roboh diterpa angin.

Hingga pada pukul 16.09 WIB, para netter e100 sudah mulai melaporkan pohon tumbang di berbagai titik. Seperti di pertigaan Jemur Andayani, Jalan Kalibokor, Telkom Kendangsari dan Jalan A.Yani Surabaya, banyak pohon tumbang.

“Jalan A.Yani banyak pohon tumbang, mohon berhati-hati untuk kawan semua yang mau melintasi A.Yani,” tulis Anang via e100.

Bahkan sebuah warung di Kelurahan Bebekan, Kecamatan Taman, juga dilaporkan hancur karena tersapu angin.

“Jalan raya pereng bebekan, Taman, Sidoarjo. Warungku hancur,” tulis Abu Syakira di kolom komentar facebook @100 disertai video yang menggambarkan angin menyapu isi warung semi permanen tersebut.

Diperkirakan, pohon tumbang juga terjadi di beberapa daerah lain, mengingat angin kencang ini terjadi hampir merata di wilayah Surabaya, Sidoarjo dan daerah sekitarnya.

Seperti di kawasan Lontar, Jemursari, Nginden, Rungkut, Sambikerep, Merr, Ketintang, Sukolilo, Mulyosari, Wonokromo dan Sukomanunggal.

Selain pohon tumbang, beberapa netter juga melaporkan adanya tiang listrik yang roboh. Seperti yang terjadi di Krian, Sidoarjo. Kemudian beberapa travo juga meledak seperti di daerah Wiyung, Surabaya.

Sedangkan beberapa netter juga menyebutkan beberapa kawasan seperti di Pondok Candra, Taman, Krian Driyorejo, Janti, Waru, Sukodono juga tak luput dari hadangan angin kencang.

Beberapa daerah di Gresik juga dilaporkan juga terjadi hujan deras disertai badai. Hingga berita ini diunggah, listrik di beberapa daerah tersebut masih padam. (tin/ang)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
28o
Kurs