Jumat, 3 April 2020

Lima Siswa SMPN 1 Turi Sleman Meninggal Dunia Terseret Arus Banjir di Sungai

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Siswa SMPN 1 Turi, Kabupaten Sleman yang mengikuti kegiatan Pramuka di Sungai Sempor, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (21/2/2020). Foto : BNPB

Lima siswa SMPN 1 Turi, Kabupaten Sleman ditemukan dalam keadaan meninggal dunia karena terseret arus banjir saat mengikuti kegiatan Pramuka di Sungai Sempor, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (21/2/2020).

“Ini baru data sementara yang masuk. Korban meninggal lima siswa. Empat korban jiwa sudah teridentifikasi, sementara satu korban jiwa belum diketahui identitasnya,” ujar Kombespol Yulianto Kabid Humas Polda DIY melalui pesan teks kepada Radio Suara Surabaya, Jumat malam.

Empat korban jiwa yang sudah teridentifikasi berinisial SA, siswa kelas VIII, warga Sumber Rejo; A, siswa kelas VII, warga Ngentak Tepan; NA, siswa kelas VIII, warga Kembang Arum; dan L, warga Kembang Arum.

Sedangkan, satu jenazah korban yang belum diketahui identitasnya sudah dievakuasi ke RS Puri Husada.

Yulianto menjelaskan, peserta kegiatan Pramuka susur sungai tersebut diikuti 129 siswa kelas VII dan 127 siswa kelas VIII. Sampai Jumat sore, dari 129 siswa kelas VII, yang sudah absensi sebanyak 51 siswa, yang belum 78. Kemudian, dari 127 siswa kelas VII, sebanyak 120 siswa sudah absensi dan 7 siswa belum absensi.

Sementara, Agus Wibowo Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB mengatakan bahwa ratusan siswa SMP Negeri 1 Turi itu mengikuti kegiatan penyusuran Sungai Sempor tanpa melihat kondisi cuaca. Ketika para murid melakukan penyusuran, tiba-tiba terjadi banjir dengan arus deras yang menghanyutkan beberapa siswa.

Polisi sudah mengerahkan tim SAR dari Sabhara Polda DIY, Polres, Polsek, dan SAR Polairud untuk mencari siswa yang belum ditemukan. Pihak BPBD dan TNI turut membantu dalam penanganan darurat.(iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Surabaya
Jumat, 3 April 2020
28o
Kurs