Rabu, 5 Agustus 2020

Tangkal Banjir, Prajurit Marinir Bersihkan Enceng Gondok

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Prajurit Brigif 2 Marinir bersihkan Enceng Gondok dan saluran air cegah banjir. Foto: Dispen Marinir

Menjaga kebersihan lingkungan agar tetap rapi dan bersih, prajurit Brigif 2 Marinir, Selasa (14/1/2020) laksanakan kerja bakti pembersihan Enceng Gondok di kawasan Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo.

Kegiatan yang dipimpin Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M tersebut juga diikuti oleh Wadan Brigif 2 Mar Letkol Mar Argo Setiyono, para Perwira staf dan prajurit di jajaran Brigif 2 Marinir.

Dalam arahannya, Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti tersebut berupa normalisasi saluran air yang berada di Kesatrian R. Suhadi, yaitu dengan mengangkat dan membersihkan Enceng Gondok.

“Mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan, dengan dibersihkannya Enceng Gondok, harapannya air dapat mengalir dengan lancar, sehingga tidak terjadi banjir. Karena itu kerja bakti fokus pembersihan Enceng Gondok,” terang Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M., Komandan Brigif 2 Marinir.

Ditambahkan juga oleh orang nomor satu di Brigif 2 Marinir itu bahwa kegiatan bersih-bersih sungai tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 57 Brigif 2 Marinir.

Sebelum mengakhiri arahannya, orang nomor satu di Brigif 2 Marinir itu mengharapkan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran air dengan sungguh-sungguh dan ikhlas, sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh prajurit Brigif 2 Marinir bahkan warga di desa Semambung dan sekitarnya.(tok/ipg)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Radityo Jufriansah

Potret NetterSelengkapnya

Truk Patah As di Gedangan

Truk Muat Pasir Terguling di Balongbendo

Kerikil Berserakan, Lalu Lintas Macet

Fortuner Masuk Sungai Kaliwaron

Surabaya
Rabu, 5 Agustus 2020
26o
Kurs