Kamis, 26 November 2020

Angin Kencang Terjang Desa Kloposepuluh Sidoarjo, Pohon dan Tiang Listrik Tumbang

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Desa Kloposepuluh, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Minggu (22/11/2020), sekitar pukul 14.00 WIB, mengakibatkan beberapa tiang listrik dan pohon tumbang. Foto: Dwijo Kepala BPBD Sidoarjo via WhatsApp SS

Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Desa Kloposepuluh, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Minggu (22/11/2020), sekitar pukul 14.00 WIB. Akibatnya, beberapa atap rumah warga rusak tersapu angin kencang dan beberapa tiang listrik serta pohon juga tumbang.

Dwijo Prawito Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo mengatakan, data sementara yang sudah dihimpun petugas, ada dua dusun yang terdampak angin kencang. Di antaranya, Dusun Pasegan RT 10 RW 2 dan Dusun Kloposepuluh RT 04 RW 02.

“Ada 10 rumah atapnya seperti genting dan asbes rusak ringan di Dusun Pasegan. Sedangkan kerusakan di Dusun Kloposepuluh, ada 4 rumah yang atapnya rusak ringan,” kata Dwijo, kepada suarasurabaya.net.

 

Beberapa atap rumah warga rusak tersapu angin kencang, Minggu (22/11/2020). Foto: Dwijo Kepala BPBD Sidoarjo via WhatsApp SS

Petugas di lokasi kejadian angin kencang yang merobohkan beberapa pohon dan tiang listrik. Foto: Dwijo Kepala BPBD Sidoarjo via WhatsApp SS

 

Selain atap rumah, lanjut dia, angin kencang juga merobohkan tiang listrik dan pohon. Hingga berita ini dimuat, tim BPBD, TNI, petugas PLN, dan stakeholder lainnya sudah berada di lokasi kejadian.

Dwijo menambahkan, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa tersebut.

“Masih investigasi. Tidak ada korban luka maupun jiwa,” kata dia.

 

Video yang direkam warga setempat saat hujan deras disertai angin kencang di Desa Kloposepuluh Sidoarjo, Minggu (22/11/2020). Foto: Istimewa

 

Sebelumnya, hujan deras yang disertai angin kencang di Desa Kloposepuluh sempat terekam video amatir warga setempat dan tersebar di media sosial. Dalam rekaman itu, memperlihatkan kondisi hujan yang deras dan angin kencang.

Beberapa pohon terlihat tumbang, dan tiang listrik juga roboh. Warga yang merekam kondisi itu meminta bantuan dinas terkait, karena tiang dan pohon yang roboh menghalangi jalan. (ang)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok di Flyover Trosobo

Proses Pencarian Korban Tenggelam di Taman Sidoarjo

Kecelakaan Mobil di Tol Porong arah Sidoarjo

Truk Terguling, Lalu lintas Macet

Surabaya
Kamis, 26 November 2020
33o
Kurs