Selasa, 19 Januari 2021

Bandara Juanda Pastikan Pengamanan di Lingkungan Bandara Berjalan Sesuai Prosedur

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Airport Security Committee Meeting Bandara Juanda. Foto: Istimewa

Bandara Internasional Juanda menggelar Airport Security Committee (ASC) Meeting, memastikan pengamanan di lingkungan bandara berjalan sesuai prosedur di era kebiasaan baru, Rabu (19/8/2020).

Didik Suryanto, Co. General Manager Bandara Juanda mengatakan, di situasi seperti ini semua pihak tidak boleh lengah.

“Komunikasi dan koordinasi harus tetap dijalankan dengan baik. Kami mengapresiasi karena dengan kerjasama yang baik, Senin kemarin tim pengamanan bandara mampu menggagalkan upaya penyelundupan ribuan baby lobster. Ini adalah bukti bahwa meskipun di suasana hari libur, tim di lapangan tetap awas dan waspada,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima suarasurabaya.net. 

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan kegiatan ASC Meeting ini memiliki nilai penting.

“Tujuan dari program keamanan penerbangan nasional adalah untuk melindungi keselamatan, keteraturan dan efisiensi penerbangan di Indonesia melalui pemberian regulasi, standar dan prosedur serta perlindungan yang diperlukan bagi penumpang, awak pesawat udara, personel di darat dan masyarakat dari tindakan melawan hukum,” kata Didik.

Didik berharap melalui ASC Meeting ini semua instansi di bandara dapat bersama-sama mewujudkan layanan berskala global dalam standar keselamatan, keamanan dan kenyamanan yang memenuhi aspek 3S+1C, yaitu safety, security, service dan compliance.

Dirinya menambahkan bahwa setelah pelaksanaan ASC Meeting, akan dilanjutkan dengan kegiatan Table Top penanggulangan keadaan darurat pada tanggal 27 Agustus mendatang. (dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Mogok di Manyar Gresik

Jeglongan di Wedi Gedangan

Jalan Rusak di Brigjend Katamso Sudah Ditambal

… Lewati Lembah, Sungai Mengalir, Eh Bukan

Surabaya
Selasa, 19 Januari 2021
25o
Kurs